Lingkar Sultra

Pesta Narkoba, Tiga Pria Diciduk

Wakapolres Baubau, Kompol I Gusti Gde Raka Mertayasa SIK memperlihatkan barang bukti diduga narkoba jenis sabu-sabu, Senin (21/5). (Foto: Adnan/BKK)

BAUBAU, BKK – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Baubau menciduk tiga pria saat asyik pesta narkoba jenis sabu-sabu. Ketiganya ditangkap di tempat dan waktu berbeda.

Pertama, RD (31) dan BR (37) ditangkap di rumah milik RD, Senin (7/5), kemudian Rabu (9/5) ditangkap RV (29) juga di rumahnya.

Dari tangan RD dan BR polisi mengamankan barang bukti 0,23 gram narkoba diduga jenis sabu-sabu, tiga unit ponsel berbagai merek, dan beberapa alat isap sabu-sabu. Sedangkan dari tangan RV diamankan pula barang bukti diduga narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,5 gram, tiga unit ponsel berbagai merek, dan uang hasil transaksi sebesar Rp 500.000.

Wakapolres Baubau, Komisaris Polisi (Kompol) I Gusti Gde Raka Mertayasa SIK saat merilis kasus itu, Senin (21/5) menuturkan, akibat perbuatannya, ketiga pelaku yang tidak mempunyai pekerjaan tetap itu dijerat pasal 112 ayat 1, 114 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Penangkapan ketiganya merupakan informasi dari masyarakat. Raka juga mengatakan, berdasarkan informasi yang dikorek dari ketiganya, mereka sudah sering mengonsumsi narkoba. Namun, dari mana mereka mendapatkan barang haram itu, polisi masih melakukan pendalaman.

“Untuk sementara kita masih kembangkan lebih lanjut kasus ini,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Baubau itu. (cr7)

To Top