Beranda

Dinas LHK Sudah Tidak Sabar Tunggu Bantuan Sampan

Teluk Kendari Tempo Dulu.

KENDARI, BKK- Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari sudah tidak sabar menanti 8 unit sampan yang dijanjikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLHK Moh Nur Razak berjanji, bila 8 sampan itu telah disalurkan kepadanya, maka pembersihan sampah di Teluk Kendari akan lebih optimal.

Ia menduga, pengadaan sampan itu akan dialokasikan pada triwulan III, besar kemungkinan pada September.

“Jika sampan tersebut sudah diberikan kepada kami, maka kami akan langsung memfungsikannya mengangkut sampah yang berserakan di Teluk Kendari,” katanya, Kamis (17/5).

Sejauh ini, ungkap dia, sampah di Teluk Kendari selalu banyak, akan tetapi pihaknya secara temporer selalu dilakukan pembersihan.

“Hanya memang, yang menjadi kendala kami saat ini karena sampan belum ada. Jadi, yang dapat kita bersihkan adalah sampah yang terdapat di pinggir-pinggir teluk saja, dan pada saat surut air,” paparnya.

Masalahnya, pada saat air surut, personelnya sangat kesulitan melakukan pembersihan, karena sampah melekat di lumpur.

“Sehingga sulit sekali untuk diangkut. Namun jika sampan tersebut sudah kami miliki, maka pembersihan sampah di Teluk Kendari akan kita lakukan setiap hari,” tuturnya. (cr6/iis)

To Top