Suksesi

Tiga Daerah Jadi Prioritas NasDem di Pileg 2019

Ilustrasi

KENDARI, BKK – Tiga daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Kabupaten Wakatobi, Kolaka Utara, dan Konawe Utara, akan menjadi prioritas utama Partai NasDem untuk mendulang suara di pemilihan legislatif (pileg) 2019.

Dikonfirmasi melalui telepon genggamnya kemarin, Sekretaris Dewan Pimpinan wilayah (DPW) Partai Nasdem Sultra, La Ode Ikhsanuddin Saafi mengatakan, seluruh partai dipastikan akan berupaya untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya demi mencapai target yang diharapkan. Bgitu pun NasDem yang menargetkan merebut kursi pimpinan DPRD di masing-masing kabupaten/kota.

“Targetnya, NasDem berupaya mendulang suara sebanyak mungkin. Terutama daerah-daerah yang notabenenya belum memiliki kursi di dewan. Daerah-daerah ini di antaranya Wakatobi, Kolaka Utara, Konawe Utara, menjadi target khusus dari Nasdem Sultra,” jelas Ikhsanuddin, Kamis (17/5).

Saat ini, katanya, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem di 17 kabupaten/kota di Sultra, sedang melakukan penjaringan calon legislatif (caleg) yang akan diusung di pileg 2019. Daftar nama yang masuk di DPD NasDem kabupaten/kota, nantinya akan diteruskan ke DPW NasDem Sultra, sebelum diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai besutan Surya Paloh ini.

“NaDem Sultra hanya membuka pendaftaran saja. Kemudian DPD melakukan pleno. Selanjutnya hasil pleno tadi diserahkan ke DPW, lalu DPW meneruskan ke DPP NasDem. Untuk menentukan Caleg yang bisa diakomodir atau tidak, itu kewenangan DPP,” jelas Ikhsanuddin.

Ia menambahkan, untuk perebutan kursi DPR RI, DPW NasDem Sultra tidak muluk-muluk. Dari enam kuota yang disediakan, satu diantaranya diperoleh NasDem, menurutnya, itu sudah cukup. (p1/nur)

To Top