Lingkar Sultra

Tingkatkan Kedisiplinan ASN, BKPSDM Buteng Akan Lakukan Sidak

Samrin (FOTO: RIDHA/BKK)

LABUNGKARI, BKK – Guna meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng berencana akan lakukan inspeksi mendadak (sidak) di seluruh instansi yang ada di daerah itu.

Rencana sidak ini dikatakan Kepala BKPSDM Buteng, Samrin, Senin (14/5). Dia mengatakan, rencana sidak ini dilakukan guna meningkatkan kinerja ASN didaerah itu.

“Sasaran sidak ini adalah pegawai mulai dari tingkat kelurahan hingga SKPD. Kedisiplinan pegawai yang kurang akan berdampak pada efektivitas kinerja, dan BKPSDM sudah mempunyai program untuk melakukan sidak ini,” ujar Samrin.

Dia mengatakan, jiwa disiplin harus dimiliki ASN di Buteng guna merealisasikan kinerja yang baik. “Karena BKPSDM adalah instansi yang menangani kepegawaian maka kami harus lakukan itu, jadi kita harus serius serta objektif dalam menilai karena akan ada sanksi yang akan diberikan,” jelasnya.

Soal sanksi, Samrin menjelaskan bahwa terdapat sejumlah tahapan mulai dari pemberian sanksi teguran, penundaan Kenaikan Gaji Berkala (KGB) hingga ke tahap penundaan kenaikan pangkat.

“Yang jelas kami akan turun lakukan sidak agar kedisiplinan pegawai di Buteng ini dapat terukur baik, karena ini adalah tugas kami,” tegasnya. (r2)

To Top