Lingkar Sultra

Polres Muna Musnahkan Delapan Ton Miras

Jajaran Polres Muna bersama Forkopimda Kabupaten Muna memusnahkan minuman keras di halamanan Mapolres Muna, Senin (14/5). Pemusnahan ini dipimpin Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga.

RAHA, BKK – Kepolisian Resort (Polres) Muna memusnahkan 8 ton minuman keras (miras). Miras yang dimusnahkan itu jenis kameko, arak, serta 564 botol miras pabrikan seperti bir dari berbagai merk. Kegiatan pemusnahan miras ini digelar Senin (14/5) di halaman Mapolres Muna.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, pihaknya berhasil menyita miras tradisional (kameko) sebanyak 4.766 liter, arak sebanyak 3.299 liter. Sedangkan minuman pabrikan 564 botol. Semua miras ini, katanya, disita dari 183 pengedar dari 15 pengusaha miras di wilayah hukum Polres Muna. Usai memusnahkan 8 ton miras, Kapolres Muna mengatakan bahwa suasana Kamtibmas di wilayah hukum Polres Muna sangat kondusif.

“Sampai  saat ini wilayah hukum Polres Muna kondusif. Kita berharap agar suasana seperti ini tetap terjaga. Kerja sama dengan intansi terkait, stakeholder, Pemda Muna, TNI, tokoh masyarakat, dan tokoh agama harus kita tingkatkan terus untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif,” kata Kapolres Muna saat melakukan konferensi pers di Mapolres Muna, Senin (14/5).

Ketua DPRD Muna Mukmin Naini mengapresiasi pihak Polres Muna dan jajarannya dalam penanganan penyakit masyarakat ini.”Di Muna ini peredaran miras begitu tinggi. Kita apresiasi apa yang telah dilakukan Polres Muna dalam memberantas penyakit masyarakat ini. Kita di dewan itu telah merancang perda tentang miras. Cuma belum kita tetapkan karena belum kita uji publik,” kata Mukmin yang hadir bersama Forkopimda Kabupaten Muna dalam kegiatan tersebut. (r1)

To Top