Lingkar Sultra

Legislatif Butur Keluarkan 19 Rekomendasi

BURANGA, BKK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur), mengeluarkan 19 rekomendasi menanggapi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur. Tanggapan tersebut disampaikan dalam rapat penyerahan LKPj di Aula Gedung DPRD Buton Utara, Senin (14/5).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD Butur, Sujono dengan dihadiri 11 anggota legislatif. Turut hadir Asisten, Staf Ahli, Sekda serta Pimpinan OPD Pemkab Butur.

Sebanyak 19 rekomendasi yang dibacakan langsung Sekretaris Dewan Butur La Nita terkait pengelolaan keuangan daerah, termasuk pendapatan belanja daerah, penyelenggaraan urusan desentralisasi, penyelenggaraan tugas pembantuan dan penyelenggaraan tugas umum pemerintah dan sebagainya.

Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, penyampaian LKPj bupati merupakan kewajiban yang harus dilakukan setiap tahunnya. Terkait laporan anggaran pelaksanaan otonomi di daerah yang sudah melalui mekanisme.

“19 rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD, semoga menjadikan lebih baik dari tahun ke tahun. Yang mana kelemahan perlu kami perbaiki, saya pun mengapresiasi atas usulan yang disampaikan, yang bertujuan agar pendapatan asli daerah terus kita tingkatkan,” katanya.

Orang nomor satu di Butur ini menyampaikan, ucapan terima kasih kepada anggota legislative serta semua pihak yang secara terus menerus membangun kemitraan. Itu sebagai langkah mencapai tujuan yang baik demi pembangunan Butur dimasa yang akan datang. (cr10)

To Top