Lingkar Sultra

Redam Tawuran Antar Lorong, Polres Muna Gelar Kerja Bakti

Polres Muna menggelar kerja bakti di Lorong Rambutan dan Lorong PK yang dipimpin Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga.

RAHA, BKK – Jajaran Polres Muna menggelar kerja bakti bersama warga setempat di di Lorong Rambutan dan Lorong Pendidikan (PK), Sabtu ( 12/5) pagi.

Kegiatan ini untuk meredam adanya tawuaran antar pemuda di dua lorong tersebut yang kerap terjadi, bahkan sudah menjadi tradisi.

Kegiatan kerja bakti di 2 lorong yang sering konflik ini dilaksanakan Polres Muna bersama-sama dengan masyarakat Lorong Pendidikan dan Lorong Rambutan untuk saling bertemu, bersilaturahmi melalui kerja bakti.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga menjelaskan, melalui kegiatan bersih lingkungan ini, diharapkan masyarakat yang sering konflik, bertemu untuk menjalin tali silaturahmi yang sempat terputus. Dengan demikian maka kebersamaan selalu terbina untuk hal positif.

“Kerja bakti ini adalah kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dengan tema “Kita Peduli Kebersihan Lingkungan Guna Menciptakan Kamtibas Yang Kondusif di Wilayah Hukum Polres Muna,” terang Agung Ramos Paretongan Sinaga pada sejumlah media di Raha disela sela kegiatan kerja bakti, Sabtu (12/5) pagi.

Mantan Kabagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Sultra ini menitip pesan agar masyarakat di dua wilayah itu senantiasa akur dan menjaga perdamaian, sehingga situasi kembali kondusif seperti sediakala.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan dan kita tingkatkan lagi dimasa mendatang,” pungkas Kapolres Muna ini.

Pantauan koran ini kerja bakti ini selain diikuti masyarakat di Lorong Rambutan dan Lorong PK, diikuti pula Camat Katobu, Lurah Wamponiki, Lurah Raha II, Danramil Katobu, Kapolres Muna, Wakapolres Muna dan jajarannya.

Kegiatan kerja bakti digelar sejak jam 6.00 sd jam 10.30. (r1/lex)

To Top