Rusman Emba Ajak Perangi Narkoba – Berita Kota Kendari Online
Lingkar Sultra

Rusman Emba Ajak Perangi Narkoba

FITRI AZHARI/BERITA KOTA KENDARI
BUPATI MUNA LM Rusman Emba ST bersama Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga serta sejumlah pejabat mengikuti Jalan Sehat Anti Narkoba dan Deklarasi Anti Narkoba di Kabupaten Muna, di Raha, akhir pekan lalu.

RAHA, BKK- Bupati Muna, Rusman Emba mengajak seluruh lapisan masyarakat di Muna untuk bersama-sama memerangi narkoba. Itu karena peredaran narkoba sudah begitu marak di Muna.

Bahkan dia menyebut perdagangan dan konsumsi narkoba di Muna telah mencapai titik kritis. Hal ini dikhawatirkan akan berdampak langsung bagi kehidupan sosial ekonomi.

“Mereka itu biasanya punya kelompok sendiri. Pecandu narkoba menyekatkan diri dari masyarakat. Hal ini sangat berbahaya dan punya dampak buruk bagi ekonomi karena generasi muda kita yang terjerat narkoba tidak bisa lagi produktif,” kata Bupati di acara Jalan Sehat dan Kampanye Akbar Anti Narkoba yang digelar di SOR La Ode Pandu, akhir pekan lalu.

Dia melanjutkan, pengaruh buruk dari narkoba sudah terlihat dari kehidupan sehari-hari. Menurutnya, hampir semua persoalan sosial dipicu oleh para pemakai narkoba maupun minuman keras di Muna.

Karena itu, bupati mengajak agar masyarakat, terkhusus generasi muda lebih sering dilibatkan pada kegiatan-kegiatan positif. Salah satunya acara olah raga seperti jalan sehat.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Laskar Muda Soliwu (LMS) yang menggelar kegiatan ini. Rusman meminta LSM agar kegiatan positif ke depan tidak saja dilakukan di kota kabupaten, tetapi hingga ke kecamatan.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, Kepala BNNK Muna La Hasaryi, Sekda Muna Nurdin Pamone dan sejumlah pejabat. Jalan santai mengambil rute dari Alun-alun Kota Raha dan berakhir diSOR Laode Pandu.

Kegiatan diakhiri dengan mengikrarkan deklarasi anti narkoba yang dibacakan Bupati Muna dan diikuti para peserta jalan sehat yang berjumlah ratusan orang. (r1/aha)

To Top