Menwa UHO Dituntut Lebih Baik dan Kreatif – Berita Kota Kendari Online
Pendidikan

Menwa UHO Dituntut Lebih Baik dan Kreatif

Suasana pembukaan rapat komando Satuan Menwa UHO satuan 241 Cakra Sakti di lapangan upacara Rektorat UHO, Sabtu (14/4). (FOTO SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Halu Oleo (UHO) satuan 241 Cakra Sakti menggelar rapat komando, Sabtu (14/4), dengan menampilkan empat pertunjukan bela diri yakni karate, taekwondo, kempo dan beladiri ala militer Youngmodo.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Nur Arafah mengatakan, secara normatif apa yang sudah ditempuh Menwa UHO satuan 241 Cakra Sakti agar regenerasi di lingkupnya semakin jauh lebih baik. Baik dari aspek kerjasama Internal yang notabenenya sebagai lembaga kemahasiswaan yang berjalan dengan baik sesuai dengan tupoksinya.

Dikatakan Arafah, UHO tidak henti-hentinya mendorong dan mengembangkan minat dan bakatnya agar lembaga Kemahasiswaaan ini berjalan dengan optimal.

“Kita bersyukur Rektor UHO dan stakeholder di kampus sangat memberikan perhatian dan apresiasi yang sangat tinggi. Karena, unit kegiatan (UK) berjalan dan fokus sesuai dengan kekhasan mereka,” ucap Arafah di sela-sela rapat Memwa tersebut.

Ia menuturkan, kekhasan yang dimaksud, bagaimana hubungannya antara Menwa dengan bela diri dan bela negaranya serta bagaimana Menwa mengembangkan ide-ide kreatif. Dengan demikian, dapat memberi nilai tambah dan yang lainnya sehingga minat dan bakat mahasiswa dapat tersalurkan.

“Sehingga, output yang diharapkan bagaimana mendapatkan prestasi yang baik dalam bentuk juara ataupun citra yang baik dimasyarakat maupun dimana saja,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Komandan Menwa Sulawesi Tenggara (Sultra) Umar Marhum menuturkan, terbentuknya anggota Menwa UHO satuan 241 Cakra Sakti setelah melalui proses pelatihan pendidikan dasar (diksar).

Umar berharap, bekal atau pun pengetahunan yang telah didapatkan dalam proses diksar tersebut agar senantiasa dijaga dan dikembangkan.

“Utamanya, dalam kedisiplinan dalam hal mempertahankan kondisi fisik dan bagaimana anggota Menwa bisa keluar dari berbagai persoalan yang dihadapi,” tuturnya. (m1/nur)

To Top