Lingkar Sultra

PKK Koltim Layani 1.911 Warga

BAKTI SOSIAL berupa sunatan massal yang digelar TP PKK Koltim, untuk menyambutnya HUT kelima.

TIRAWUTA, BKK- Menyambut Hari Ulang Tahunnya yang kelima, Tim Penggerak PKK Koltim bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Dinas Kesehatan menggelar bakti sosial besar-besaran di seluruh 12 kecamatan. Kegiatan yang dimulai sejak 2 April lalu itu melibatkan hampir 2.000 warga.

Baksos yang diawali di Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi tersebut dipimpin langsung Ketua TP PKK Koltim, Ir Surya Hutapae Tony bersama para pengurus.
Surya mengatakan, kegiatan baksos kali fokus pada pelayanan kesehatan rumah tangga, seperti sunatan massal, pemasangan implan KB, pengecekan gula darah, serta pengecekan asam urat.

Dikatakanya, selain pelayanan kesehatan, pihaknya juga membagikan sembako untuk masyarakat kurang mampu.
“Kegiatan baksos akan berlangsung selama sembilan hari, dan akan berakhir dikecamatan Ladongi. Perlu diketahui, Baksos ini tidak hanya sekedar untuk menggugurkan kewajiban, tetapi bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya, Selasa (10/4).

Berdasarkan data dari Dinkes Koltim, masyarakat yang mengikuti Baksos di 12 kecamatan berjumlah 1.911 orang. Terdiri dari Sirkum (sunat) 966 orang, pelayanan KB 663 orang, pelayanan IVA 50 orang, dan pengecekan gula darah, kolesterol, dan golongan darah sebanyak 232 orang. (k4/aha)

To Top