Lingkar Sultra

LKPJ Bupati Konkep 2017 Wabup Jelaskan Dua Proyek Bermasalah

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI
PENYERAHAN DOKUMEN LKPJ Pemkab Konkep dari Wabup Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM kepada Ketua DPRD Konkep, Musdar S Sos di ruang utama DPRD Konkep, Selasa (10/4).

LANGARA, BKK – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan, Selasa (10/4), menyerahkan Laporan pertanggunjawaban realisasi penggunaan anggaran tahun 2017 kepada DPRD Konkep. Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi pun memberi penjelasan khusus terkait dua proyek bermasalah yakni pembangunan Tanggul Waturai, Kecamatan Wawonii Tenggara dan Pembangunan Pelabuhan Nipanipa yang belakangan ini mendapat sorotan masyarakat.

“Ada beberapa kegiatan di Dinas Pekerjaan Umum yang terkendala yakni pembangunan Tanggul Waturai yang rusak. Tetapi sekarang pihak pelaksana sedang merampungkan perbaikannya. Sementara Pelabuhan Rakyat Nipanipa sebebarnya telah rampung pengerjaan fisiknya di akhir tahun 2017, tetapi pada bulan Februari tahun 2018 roboh di salah satu sisi bangunan. Itu juga sementara dalam tahap pemeliharaan, sehingga masih menjadi tanggung jawab pihak pelaksana,” jelasnya.

Meskipun masih menjadi tanggung jawab pihak pelaksana, lanjut Andi Lutfi, Pemkab memutuskan untuk menghentikan pengerjaanya dan menunggu hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra). “Sebenarnya hasil koordinasi dengan pihak kontraktor, mereka siap untuk mengerjakan kembali bangunan jembatan Nipanipa yang roboh itu. Tetapi kami sudah memutuskan untuk memberhentikan pengerjaanya, karena masih menunggu hasil pemeriksaan BPK Perwakilan Sultra,” katanya.

Wabup menambahkan harapannya hubungan eksekutif dan legislatif dilandasi keinginan yang kuat untuk membangun daerah fan mensejahterakan masyarakat. (cr9/aha)

To Top