Pendidikan

UHO Seleksi Mahasiswa Paling Berprestasi 2018

KENDARI, BKK- Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan seleksi untuk pemilihan mahasiswa paling berprestasi 2018. Dari 14 fakultas yang berpartisipasi, masing-masing diwakili satu mahasiswa terbaiknya yang juga telah melalui proses seleksi.

Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO Dr Nur Arafah mengatakan, pemilihan mahasiswa berprestasi di lingkup UHO ini dilaksanakan setiap tahunnya. Satu mahasiswa terbaik yang terpilih nantinya akan mewakili kampus hijau tersebut di tingkat nasional.

“Seleksi pemilihan mahasiswa berprestasi 2018 ini, mencerminkan suatu keserasian antara kecerdasan intelektual, emosional dan kepribadiannya. Di mana, dituntut keserasian antara penalaran skil dan kemampuan berorganisasi,” ujar Nur Arafah ditemui, Rabu (4/4).

Dijelaskannya, mahasiswa yang bakal lulus seleksi ini akan menjadi mahasiswa teladan. Sehingga, tidak hanya berprestasi dalam bidang akademiknya tapi juga dalam organisasi dan minat bakatnya.

Sementara itu, sekretaris kegiatan seleksi tersebut, Andriani menuturkan, juri yang menilai dalam seleksi ini yakni yang sudah berkompoten di bidangnya yang diambil dari beberapa fakultas lingkup UHO.

“Setelah dilakukan proses penilaian oleh dewan juri selanjutnya pihak kesekretariatan UHO akan melakukan penelusuran prestasi peserta. Sehingga, semua nilai kumulatif yang paling tertinggi tersebut akan dikirim ke Kemenristekdikti, Senin (9/4),” tutur Andriani.

Salah satu mahasiswa peserta seleksi, Nur Aisyah berharap dapat mewakili UHO sebagai mahasiswa terbaik di tingkat nasional nanti. Olehnya, saat ini dirinya terus mempersiapkan diri dengan baik agar keinginannya tersebut dapat tercapai.

“Saya sudah mempersiapkan mental, meningkatkan kemampuan berbahasa, baik bahasa Indonesia maupun berbahasa Inggris karena kemampuan berbahasa menjadi salah satu kriteria penilaian di samping kemampuan yang lainnya di pemilihan mahasiswa berprestasi UHO 2018. Saya sendiri optimis lolos dalam pemilihan ini,” pungkasnya. (m1/nur)

To Top