Suksesi

Rajiun Makin Rajin “Main” ke Muna, Rusman: Asal Jangan Membuat Gaduh Saja

RAHA,BKK- Keinginan Bupati Muna Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada untuk bertarung di Pilkada Muna 2020 telah diungkapkannya beberapa waktu lalu. Bahkan, ia kini makin gencar “main” ke wilayah kekuasaan LM Rusman Emba tersebut dan memberikan bantuan ke masyarakat setempat.

Melihat hal itu, Bupati Muna Rusman Emba menanggapinya dengan santai. Ia pun tidak merasa terganggu dengan kegiatan Rajiun di daerahnya tersebut yang bisa jadi akan menjadi lawannya bila kembali bertarung di pilkada nanti.

“Kita sebagai pemimpin itu saatnya berkarya, mewujudkan visi misi kita kepada masyarakat kita. Saya gelisah kalau lihat rakyat saya susah. Kalau politik itu lain ruangnya ya. Pilkada di Muna masih jauh tahun 2020. Pertarungan saya saat ini bagaimana mensejahterakan rakyatku,” kata Rusman kepada sejumlah wartawan, Rabu (4/4).

Ia mengaku, kedatangan Rajiun di Muna membuat dirinya bangga. Sebab, itu menandakan daerah ini memiliki daya tarik yang membuat orang tertarik untuk berkunjung dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Bila kedatangan Rajiun tersebut atas kepentingan politik, Rusman pun tidak mepersoalkannya karena orang nomor satu di Mubar itu sudah memiliki pengalaman membangun daerahnya.

“Hingga kemudian dia ingin punya andil datang ke Muna, itu kebahagian bagi kami. Asal jangan membuat gaduh saja,” ujarnya.

Namun menurutnya, dengan sering berkegiatan di Muna, Rajiun jangan sampai memberikan kesan tidak memperhatikan Mubar lagi. Sebab, sebagai bupati ia mestinya lebih banyak menjalankan kegiatan atau pun program di daerahnya dan membuat masyarakatnya bergairah.

“Saya amati malah dia (Rajiun) banyak membuat kegiatan di Muna. Harusnya dia membuat masyarakat di Mubar itu bergairah,” tandasnya. (r1/nur)

To Top