Suksesi

PAN Sultra Klaim Elektabilitas Asrun-Hugua Lampaui Pesaingnya

Foto bersama ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh dengan pengurus dan simpatisan DPD PAN Buteng, di Lakudo, Rabu (4/4). Foto: Ahmad Ridha/BKK

LABUNGKARI, BKK – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra, Abdurrahman Shaleh mengklaim, elektabilitas calon gubernur dan wakil gubernur Asrun-Hugua kini mengalahkan kandidat lainnya. Hal ini memberikan harapan besar untuk kemenangan pasangan bertagline Berkah itu di pertarungan pemilihan gubrenur (pilgub) nanti.

Hal ini ini dikatakan Abdurrahman saat menghadiri acara tatap muka dengan pengurus PAN Buton Tengah (Buteng) di Lakudo, Rabu (4/4).

“Berdasarkan hasil survei, pasangan Asrun-Hugua sudah menang. Untuk persentasenya kita masih rahasiakan,” ujar ketua DPRD Sultra itu.

Namun demikian, meski melihat elektabilitas Asrun-Hugua sudah tinggi, tim tidak boleh terlena dan terus bekerja maksimal agar pasangan nomor urut 2 tersebut bisa memenangkan pertarungan Pilgub Sultra 2018.

Dijelaskannya, tingginya elektabilitas Asrun-Hugua didasari sejumlah alasan. Satu di antaranya adalah karena pasangan calon ini didukung mayoritas partai politik (parpol) pemilik kursi di DPRD Sultra.

Dia pun meminta koalisi parpol pendukung tetap solid memenangkan Asrun-Hugua. Khusus kader PAN, dirinya juga mengimbau agar berjuang dan bekerja keras.

“Saya mau PAN menang besar. Semua tim sudah kompak, dan Insya Allah kemenangan sudah di depan mata,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Buteng, Adam mengklaim jika Buteng adalah lumbung suara partai berlambang matahari terbit itu.

“Di Lakudo ini adalah lumbung suara PAN. Partai ini telah berbuat banyak untuk rakyat, jadi siapa bilang kalau PAN itu tidak kompak,” ungkap Adam.

Ketua DPRD Buteng ini pun berjanji akan memenangkan pasangan Asrun-Hugua di pilgub. Termasuk mendulang kursi terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. (r2/nur)

To Top