Jadilah Motivator, Jangan Sakiti Hati Rakyat – Berita Kota Kendari Online
Headline

Jadilah Motivator, Jangan Sakiti Hati Rakyat

Komanda Korem 143 /Halu Oleo Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P didampingi Kapolres Muna dan Wakil Bupati Mubar pada acara pembukaan TMMD di Desa Marobea Kec. Sawerigadi Kab. Muna Barat.


Komanda Korem 143 /Halu Oleo Kolonel Arm Dedi Nurhadiman didampingi Wabup Mubar mengecek program TMMD melalui papan dokumentasi.

LAWORO, BKK – Komanda Korem 143 /Halu Oleo Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P mengingatkan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD di Desa Marobea Kec. Sawerigadi Kab. Muna Barat agar benar-benar menjadi motivator bagi masyarakat dalam membangun daerahnya.

“Selama 30 hari kedepannya seluruh personel satgas akan tinggal dan bekerja bersama dengan masyarakat, bahkan makan akan disiapkan di rumah warga tersebut. Jangan sekali-kali ada niat untuk menyakiti hati rakyat,” kata

Danrem saat memberikan arahan kepada Satgas TMMD di Desa Marobea Kec. Sawerigadi Mubar, Rabu (4/4).

Kolonel Arm Dedi Nurhadiman menegaskan, Satgas TMMD adalah tugas negara yang harus dilaksanakan, sehingga harus bekerja sama dan bersinergi dengan semua unsur yang ada untuk membangun daerah.

Dia berpesan kepada prajurit dan anggota kepolisian dapat menjadi motivator dalam setiap kegiatan yang telah diprogramkan. “Mari kita ajak warga untuk selalu berbuat yang terbaik dalam membangun wilayah ini,” harap Mantan Danpusdik Intel AD.

“Saya bangga dengan kalian tetap jaga nama baik TNI dan Satgas TMMD ke-101,” tambahnya.

Dia juga mengajak Satgas agar meningkatkan pengamanan, terutama pengamanan personel. “Mari saling mengingatkan antar sesama prajurit, jangan lengah atau overkonfidensi,” harap Kolonel Dedi.

Danrem Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, SIP, menegaskan TMMD Ke-101 Muna Barat akan berjalan sukses dan lancar sesuai dengan rencana.

Lebih jauh dia, mengungkapkan, TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan secara integral dan komprehensif dengan sistem bottom up planning. Dan ditindaklanjuti dengan sistem top down.

Sasaran yang dikerjakan dilaksankan secara bersinergis dengan melibatkan semua instansi di daerah baik di tingkat pusat maupun daerah serta partisipasi aktif masyarakat. Dengan sinergitas antar instansi tersebut diharapkan akan mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

TNI Manunggal Membangun Desa bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, kondisi juang yang tangguh.

Tema TMMD Ke-101 yakni “Dengan Semangat Sinergitas Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Percepat Pembangunan Di Daerah Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI“.

Lebih jauh Danrem menegaskan, kegiatan TMMD, telah berjalan sejak Tahun 1980 dengan istilah ABRI Masuk Desa (AMD) dan sampai saat ini masih berjalan. Seiring dengan perjalanan waktu AMD berubah namanya dengan dengan istilah TMMD.

Dirinya juga menegaskan, TMMD diprioritaskan di daerah pedesaan yang tergolong sebagai daerah miskin/tertinggal, terpencil/terisolir, perbatasan/pulau-pulau kecil terluar, kumuh dan perkotaan yang belum tersentuh oleh pembangunan serta daerah lain yang terkena akibat bencana.

TMMD telah berjalan selama 38 tahun dan telah berhasil membuka keterisolasian wilayah-wilayah terpencil didaerah, sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat pedesaan di Indonesia, Ungkapnya.

Pelaksanaan TMMD di Mubar ini masih terfokus kepada penyiapan infrastruktur dasar di wilayah Muna Barat.
Upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 Muna Barat dihadiri oleh Danrem 143/Ho, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, SIP, didampingi oleh Danlanal Kdi Kolonel Laut P. Iputu Darjatna dan Danlanud Haluoleo Kendari Kolonel Pnb Nana Resmana SM, Dandenkes Kdi Letkol CKM dr. Junaedi Mustafa Sp.P, Dandenbekang Kdi Letkol Cba Hariyoto, Kasi Intel Rem 143/HO Mayor Inf Yudi Rombe, Kapenrem 143/Ho Mayor Inf Azwar Dinata SH, dan Pasi Bakti TNI Mayor Arh La Ode Mursalim. Serta para Kepala SKPD Kabupaten Muna Barat, Para Camat, Para Kades se-Kab. Muna Barat dan Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1416/Muna.(rils penrem 143/Ho/lex)

To Top