Ridwan Inginkan Sultra Dipimpin AMAN – Berita Kota Kendari Online
Headline

Ridwan Inginkan Sultra Dipimpin AMAN

Suasana kampanye dialogis paslo AMAN di Kecamatan Kambu Kota Kendari. Turut dihadiri Ridwan Bae. (FOTO:KASMAN/BERITA KOTA KENDARI)

KENDARI, BKK – Pasangan calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor 1 Ali Mazi-Lukman Abunawas melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Kambu Kota Kendari, Selasa (3/4).

Kampanye tatap muka paslon berakronim AMAN dipusatkan di lapangan sepakbola depan gerbang BTN Kendari Permai Kelurahan Padaleu. Selain dihadiri ratusan simpatisan dan pendukung, turut hadir Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Sultra Ir H Ridwan Bae.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) ini bahkan turut membawa dua artis ibu kota.

Dalam orasinya Ridwan mengatakan, dirinya mengajukan cuti di DPR-RI hanya untuk mendampingi AMAN berkampanye.

Menurut dia, Sultra merupakan daerah yang memiliki potensi kekayaan alam yang luar biasa. Jika ini dikelola pemimpin yang baik maka tidak ada pengangguran dan kemiskinan.

“Pemimpin harus tegas memperjuangkan kepentingan rakyat. Saya ingin Sultra ini dipimpin Ali Mazi-Lukman Abunawas,” kata Ridwan yang disambut gemuruh teriakan dan tepuk tangan dari para hadirin.

Ridwan bilang, Sultra ini seharusnya bisa membiayai pengangguran. Sultra harus menjadi embrio yang membiayai pengangguran, seperti yang terjadi di negara-negara maju di Eropa.

“Saya ingin Sultra menjadi yang pertama di Indonesia menggaji pengangguran. Kenapa kita tidak bisa, karena potensi kekayaan alam Sultra sangat luar biasa,” tandasnya.

Sehingga, sambung dia, harus mencari pemimpin yang berpengalaman. Ali Mazi sebagai mantan Gubernur Sultra dan Lukman sebagai mantan Bupati Konawe dua periode, dan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra hampir lima tahun.

“Kali ini tidak ada pilihan lain, yang lain biarkan lewat. Ali Mazi-Lukman adalah pertaruhan nama Sultra, makanya saya berani tampil mengatakan Ali Mazi-Lukman yang terbaik pada saaat ini. Kalau Sultra ini dipimpin orang yang tidak pantas maka kerugian buat kita,” tuturnya.

Sementara, Ali Mazi mengatakan, sudah ada beberapa program prioritas yang akan dilakukan ketikan terpilih menjadi Gubernur Sultra. Di antaranya pemberian pupul gratis bagi petani.

Kemudia, pemberian beasiswa bagi masyarakat kurang mampu yang ingin sekolah. Lalu bagi guru-guru yang masih honor puluhan tahun akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

“Kita akan menciptakan lapangan pekerjaan biar semua pengangguran bisa bekerja, agar Sultra bisa berkurang kemiskinan. Bagi mereka yang sudah mendapatkan pekerjaan, kita tingkatkan pendapatannya,” ujarnya.

Menurut Ali Mazi, jika Sultra dikelola orang yang tidak berpengaalaman maka bisa menjadi mala petaka. Penderitaan akan dirasakan masyarakat puluhan tahun lamnya.

“Kita akan jadikan Sultra Sultra lebih maju dibanding daerah lain di Sultra,” pungkas Ali Mazi. (man/lex)

To Top