Masalah Sepele, Oknum Bidan Rusaki Kantor Dinkes Wajo – Berita Kota Kendari Online
Aktualita

Masalah Sepele, Oknum Bidan Rusaki Kantor Dinkes Wajo

Fasilitas atau kaca jendela di ruangan Kadis Kesehatan Kabupaten Wajo pecah, akibat dirusak oleh oknum Bidan Puskesdes Laliseng Kecamatan Keera, Senin, 2 April.

WAJO, BKK — Bidan Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Laliseng Kecamatan Keera, Fatmawati terancam menjadi pesakitan. Pasalnya, dia merusak Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wajo di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Siengkang Kecamatan Tempe, Senin, (02/04/18).

Penyebabnya sepele. Diduga Fatmawati merusak pasilitas yang di Kantor Dinkes Wajo karena tidak mendapatkan pelayanan yang diharapkan.

Staf Sub Bagian Kepegawaian Dinkes Wajo, Wattimena menceritakan, pengerusakan yang dilakukan oleh Bidan Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Laliseng Kecamatan Keera, Fatmawati, terjadi sekitar jam 09.50 Wita. Bermula saat hendak mengurus berkas slip gaji di ruang Subbagian Kepegawaian.

“Katanya slip gajinya mau dilegalisir untuk keperluan berkas kredit ambil uang, tetapi pejabat yang bersangkutan (Kasubag Kepegawaian Wahidin Mala, red) tidak ada dikantor, karena mengikuti kegiatan di luar kantor,” ujarnya.

Merujuk dari kondisi itu, lanjut Tiyo sapaannya, Fatmawati malah memberikan respon kurang baik. Padahal sudah dilayani dan bahkan telah diberikan solusi untuk bertemu dengan Kasubag Keuangan, Hajirah.

“Kita sudah kasih solusi menemui Kasubag Keuangan, supaya urusannya selesai. Namun dikiranya di pingpong dan marah-marah,” sebutnya.

Tiyo menambahkan, selain menuding tidak dilayani dengan maksimal, bidan yang telah terangkat pada CPNS tersebut juga merusak fasilitas Kantor Dinkes Wajo.

“Yang dirusak ada tiga titik, yakni, kaca jendela di ruangan Kepala Dinkes, kaca papan pengumuman, dan kaca lemari di ruangan Subbagian Kepegawaian. Laptop pribadi saya juga dirusak,” keluhan.

Dia mengaku, peristiwa pengerusakan tersebut, telah dilaporkan oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Tempe untuk ditindaklanjuti. (man)

To Top