Kasuistika

Warga Puudambu Tewas Diparangi di Rumahnya

Andoolo, BKK- Kusnadi (51) warga Desa Puudambu Kecamatan Angata Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tewas mengenaskan di rumahnya sendiri. Lehernya nyaris putus ditebas parang. Peristiwa terjadi pada Senin (2/4) sekitar pukul 10.30 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan koran ini, motif pembunuhan dilatari aksi balas dendam.

Pelaku pembunuhan diketahui bernama Sukron alias Anton Lege (42), warga Desa Puudambu, yang sehari-hari berprofesi sebagai petani.

“Berdasarkan kronologi dan hasil pemeriksaan sementara terhadap tersangka, pelaku melakukan pembunuhan dikarenakan dendam dari kejadian sebelumnya, yang mana korban mencari pelaku dan sempat mengeluarkan kata-kata kasar,” terang Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Angata Inspektur Polisi Satu (Iptu) Muslimin Ganyu, saat dikonfirmasi, kemarin.

Ia melanjutkan, pada Senin pelaku datang ke rumah korban, kemudian menarik tangan Kusnadi dan menanyakan beberapa pertanyaan.

“Kenapa kamu kata-katai saya pada waktu malam Minggu. Baru kenapa kamu suruh anak anak cari saya. Apa maksudmu, ” kata Muslimin menirukan ucapan pelaku.

Selanjutnya, papar Kapolsek, pelaku menganiaya korban dengan cara menebas korban dengan menggunakan parang pada bagian leher belakang dan bagian pantat.

“Atas kejadian itu, korban langsung meninggal di tempat kejadian perkara (TKP),” urainya.

Ditegaskan, pelaku telah diamankan sementara di Polsek Angata. (cr13/iis)

To Top