Demonstran ‘Segel’ Kantor Disperindag Konsel – Berita Kota Kendari Online
Lingkar Sultra

Demonstran ‘Segel’ Kantor Disperindag Konsel

PENGUNJUK RASA saat melakukan penyegelan secara simbolis Kantor Disperindag Konsel, Senin (2/4)

Andoolo, BKK- Aktivis dari Lembaga Bantuan dan Penegakan Hukum (LBPH) dan Lembaga Permerhati dan Perlindungan Hak Asasi Manusia (LEPPHAM) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar unjuk rasa di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat. Puluhan pengunjuk rasa dari dua lembaga tersebut dipimpin oleh Koordinator Lapangan (Korlap), Subair itu, berakhir dengan penyegelan kantor.

Penyegelan secara simbolis tersebut dilakukan karena pihak Disperindag Konsel tidak menemui pengunjuk rasa.
Dalam tuntutannya, Subair meminta penjelasaan terkait pembangunan pasar kuliner yang terletak di samping stadion Lababa Silondae Konsel yang menelan anggaran miliaran rupiah dari APBD 2017. Namun tidak satu pun dari pihak Disperindag baik unsur pimpinan maupun staf yang bersedia menemui pengujuk rasa.

Menurutnya, fasilitas pasar kuliner tersebut belum dimanfaatkan. Malah sudah mulai rusak kemudian kini dalam proses perbaikan.

“Ini kan sudah jelas tidak sesuai dengan yang tertuang dalam kontrak kerja,” ucap Subair.

Sayangnya, bahkan kepada wartawan pun pihak Dinas Perindag Konsel tidak memberikan penjelasan. Kadis Perindag Konsel, Siti Hadidja belum bisa ditemui dan tidak bisa dihubungi karena tidak berada ditempat dan telepon selularnya tidak aktif. (cr13/aha)

To Top