Bantu Pengadaan Komputer UNBK, DPRD Kendari Diapresiasi Dikmudora – Berita Kota Kendari Online
Pendidikan

Bantu Pengadaan Komputer UNBK, DPRD Kendari Diapresiasi Dikmudora

Kadis Dikmudora Kota Kendari Sartini Sarita. (FOTO SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK – Langkah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari yang menyetujui pengusulan pengadaaan komputer untuk kebutuhan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah-sekolah, mendapat apresiasi dari pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) setempat.

Kepala Dinas Dikmudora Kota Kendari Sartini Sarita mengaku bersyukur dengan rencana pengadaan komputer yang akan dilakukan secara bertahap untuk sekolah tingkat SMP tersebut. Sebab, saat UNBK 2019 nanti, sekolah-sekolah tidak akan kesulitan lagi akibat kurangnya jumlah komputer.

“Kita sangat bersyukur dan memberikan apresiasi kepada DPRD Kota Kendari dengan akan dicanangkannya pengadaan komputer untuk mendukung pelaksanaan UNBK nantinya,” ujar Sartini saat ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini.

Hal senada dikatakan Ketua Panitia Pelaksana UNBK SMP Kota Kendari Makmur Tote. Menurutnya, rencana pengadaan komputer dari pihak pemerintah tersebut merupakan satu langkah maju untuk mendukung pelaksanaan UNBK di Kendari.

“Apalagi, Kendari merupakan satu-satunya dari 17 kabupaten/kota se-Sultra yang melaksanakan UNBK 100 persen,” ungkap Makmur.

Dikatakannya, meski pengadaan komputer tersebut dilakukan secara bertahap, namun ia meyakini kebutuhan komputer seluruh sekolah-sekolah tingkat SMP di Kendari nantinya bakal terpenuhi.

“Minimal bantuan yang diberikan 30 unit di setiap satuan pendidikan. Artinya, sudah seimbang antara jumlah siswa/siswi dengan jumlah komputer yang ada di satuan pendidikan masing-masing,” tuturnya.

Dalam mengantisipasi kekurangan komputer UNBK 2018 ini, tambah Makmur, pihaknya berkerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra agar komputer yang ada di SMA/SMK dapat digunakan oleh SMP, begitu pun sebaliknya. (m1/nur)

To Top