Suksesi

Segera Buka Penjaringan Bakal Caleg, PDIP Kendari Bentuk Pengurus Penjaringan

Rapat Pembentukan Pengurus Penjaringan Caleg 2019 nanti di DPC PDIP Kota Kendari, Selasa (27/3). (Rull-Berita Kota Kendari)

KENDARI, BKK – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) Kota Kendari, bentuk pengurus penjaringan bagi para bakal calon legislatif (caleg) di tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.

“Dengan terbentuknya pengurus ini, maka DPC PDIP dapat segera melakukan proses penjaringan,” uangkap Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Alwi Genda ditemui usai rapat di kantor kantornya, Selasa (27/3)

Ia menjelaskan, sesuai hasil rapat yang digelar, pihaknya menunjuk Bendahara DPC PDIP, Anwar sebagai ketua penjaringan, kemudian Sukur sebagai sekretaris dan bendahara adalah Maksima. Anggotanya adalah seluruh pengurus DPC PDIP Kota Kendari.

“Tugas pengurus penjaringan ini adalah untuk membuka proses penjaringan dan melakukan seleksi terhadap para pendaftar,” jelasnya.

Ketua Penjaringan, Anwar ditemui di tempat yang sama juga menuturkan, untuk proses penjaringan pihaknya akan mulai membukanya sesegara mungkin dengan syarat sesuai ketentuan KPU dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Insya Allah satu dua hari ini, kita sudah akan buka penjaringannya dan itu terbuka untuk umum. Jadi siapa saja yang berminat silahkan mendaftarkan diri,” papar Anwar.

Dalam proses pendaftaran, lanjut dia, pihaknya tidak membebankan biaya sama sekali bagi para pendaftar dan justru akan mempermudah prosesnya. Apalagi jika pendaftarnya adalah kaum perempuan.

“Karena kita kekurangan calon perempuan, maka dalam proses pendaftaran nanti kita lebih proritaskan pada kaum perempuan tetapi bukan berarti laki-laki tidak mendapatkan hal yang sama,” tambahnya.

Terkait hal ini pula, Sekertaris DPC PDIP Kota Kendari, La Ode Lawama menambahkan, pihaknya akan mulai mengaktifkan pengurus pada tingkatan pimpinan anak cabang (PAC) dan ranting PDIP untuk melakukan rekrutmen terhadap calon yang mumpuni.

“Harapan kami dengan aktifnya pengurus pada tingkatan PAC dan ranting, mampu mengantarkan PDIP untuk merebut kursi Ketua DPRD dan ini bukanlah hal yang mustahil,” pungkas La Wama.(Cr5/nur)

To Top