Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UHO Berhasil Lolos GGMUN – Berita Kota Kendari Online
Pendidikan

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UHO Berhasil Lolos GGMUN

Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris UHO, La Ode Ilan yang lolos di ajang GGMUN . (FOTO SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Salah satu mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Halu Oleo (UHO) berhasil lolos untuk mengikuti ajang simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui Global Goals Model United Nation (GGMUN).

Mahasiswa bernama La Ode Ilan tersebut berhasil lolos untuk mengikuti ajang bergengsi itu setelah mengikuti tahapan pendaftaran secara online.

“Peserta dari Indonesia tidak terlalu banyak. Untuk Sultra saya sendiri satu-satunya peserta yang lolos dan berkesempatan mewakili Negara Sudan di ajang bergengsi itu yang direncanakan akan digelar di Malaysia Kuala Lumpur pada 13-16 April mendatang,” ujar Ilan ditemui, Selasa (27/3).

Ia menjelaskan, dalam GGMUN itu, dirinya layaknya menjadi perwakilan Negara Sudan untuk membahas hal yang sedang urgen di dunia. Olehnya, saat ini dirinya sedang mempelajari sistem perekonomian dan kondisi politik negara tersebut.

Ia menuturkan, untuk mengikuti ajang tersebut, dirinya harus mengupayakan biaya program yang akan diikutinya tersebut sebesar $400 dolar atau setara Rp 5,38 juta.

“Untuk mengikuti ajang itu sendiri, UHO sudah memberikan dukungannya. Begitu pun, Bupati Muna LM Rusman Emba ST dan Camat Lohia La Ode Muhammad Hajar SE,” ucap Alumni SMAN 1 Raha tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam ajang GGMUN ini juga dirangkaikan dengan tarian khas dari peserta yang diawali dengan proses seleksi terlebih dahulu.

“Dalam ajang ini, saya juga akan mendaftar dengan mengikuti seleksi tarian khas dari peserta dan saya akan membawakan silat tradisional Kabupaten Muna. Saya mengharap dukungan semua pihak, agar dalam ajang ini saya dapat mengharumkan nama daerah,” pungkas mahasiswa angkatan 2015 ini. (m1/nur)

To Top