Aktualita

Penambahan Jadwal Penerbangan Bandara Haluoleo Belum Prioritas

Rudi Richardo (Foto:RIA RAMAYANTI/BKK)

KENDARI, BKK- Hingga saat ini, belum ada penambahan jadwal penerbangan hingga menjelang lebaran. Pasalnya, lonjakan penumpang masih normal.

Kepala Bandara Haluoleo, Rudi Richardo menyebutkan, penambahan jam operasional pesawat belum menjadi prioritas, karena jadwal operasional pesawat sudah maksimal.

Dia menuturkan, untuk jam operasional pesawat sudah dihitung berdasarkan jumlah penumpang, rotasi pesawat dan frekuensi penerbangan, sampai saat ini sudah maksimal sesuai dengan jam operasionalnya.

“Biar tidak ditambah jam terbang pesawat, karena jam terbang sekarang ini saja sudah maksimal,” tuturnya saat di temui di kantornya, belum lama ini.

Ia mengaku pernah ditambah jam terbangnya jelang lebaran Idulfitri, namun pelayanan belum optimal.

Di Sultra, penambahan jam terbang pesawat belum menjadi prioritas. Karena diakuinya jam terbang pesawat sesuai jadwal operasionalnya belum memberikan hasil yang maksimal. Jadwal operasionalnya pukul 06.00 sampai 16.00 Wita.

“Bisa saja ditambah jam operasionalnya, namun harus didukung dengan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai supaya bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Diakuinya, untuk pengembangan dalam hal penambahan jam operasional bandara, pihaknya masih kekurangan SDM sehingga penambahan jam operasional tersebut belum menjadi prioritas.

“Jangan sampai di waktu yang ditambah tersebut ada kekosongan, maka nantinya akan tidak efektif. Kami juga di bandara harus siap di mana dari segi keselamatan, keamanannya harus diperhitungkan sesuai dengan SDM yang berlisensi,” ungkapnya. (m3/c)

To Top