Dua Pria Bobol Toko Distro di Butur – Berita Kota Kendari Online
Aktualita

Dua Pria Bobol Toko Distro di Butur

BURANGA, BKK – Dua pria kedapatan membobol toko pakaian distro yang beralamat di Jalan Gaumalanga, Buton Utara (Butur), Sabtu (24/3). Pelaku berhasil kabur, namun mobil yang digunakan untuk beraksi telah diamankan aparat kepolisian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media ini, salah satu dari pelaku yang diketahui identitasnya, AO (inisial). Hal itu berdasarkan Id Card (kartu identitas) yang didapat dalam mobil Toyota Rush warna putih bernopol DT 1794 HE yang kini telah diamankan pihak kepolisian.

Saksi mata Fika Sari menuturkan, kejadiannya sekitar pukul 21.00 Wita, dua orang pemuda itu sempat singgah di toko tersebut. Alasannya, sedang mencari tempat penginapan.

“Ada satu orang pelaku turun dari mobil, lalu bertanya apakah ada kamar kosong. Saya bilang ada. Mereka ini sempat mau liat kamar, tapi saya sampaikan kuncinya ada sama kakak ku di stand MTQ,” cerita Fika.

Fika bersama adiknya kemudian bergegas menuju lokasi MTQ untuk mengambil kunci kamar.  Sementara AO dan rekannya yang belum diketahui namanya itu duduk di teras rumah

“Sebelum kita mau ambil kunci, mereka pilih dulu kamar, mengambil kamar nomor tiga. Kemudian barang-barangnya dimasukan ke kamar,” urainya.

Ketika kakak beradik ini kembali, mereka melihat ada yang aneh dengan mobil pelaku yang di parkir dalam posisi membelakangi pintu Distro. “Ternyata pintu Distro sudah dicungkil. Pintu belakang mobilnya terbuka. Satu orang berdiri di pintu Distro,  yang satunya masih di dalam ambil pakaian, ” ungkapnya.

Merasa diketahui aksinya, kedua pelaku ini langsung kabur. Sebelum kabur, orang yang di dalam itu masih sempat tutup pintu Distro,” imbuhnya.

Ade Irwan yang merupakan pemilik toko mengungkapkan, puluhan lembar pakaian yang dibawa kabur,  yakni celana pendek berbagai merk kurang lebih 25 lembar, baju kaos 7 lembar dan jaket beserta patung. Dengan taksiran kerugian sekitar Rp 4 juta.

Kapolsek Kulisusu, Kompol Ahali menyatakan, modus operandi yang digunakan pelaku dengan berpura-pura mencari tempat nginap. “Kebetulan rumah itu ada beberapa kamar yang dikontrakan. Jadi mereka manfaatkan situasi sepi untuk beraksi,” jelasnya.

Identitas kedua pelaku, tambah dia telah dikantongi polisi. Bahkan, salah satunya mantan oknum wartawan salah satu media nasional. “Identitasnya sudah kami kantongi. Kami lakukan pengejaran, hanya mobil yang kami dapat, karena mereka simpan di Wakorumba. Jadi mereka ini sudah DPO,” tegasnya. (cr10/c)

To Top