Headline

Hidayatullah Polisikan Tie Saranani

Ketua KPU Sultra Hidayatullah di dampingi penasihat hukmnya Abdul Rahman saat membuat laporan di SPKT Polda Sultra. (FOTO:KASMAN/BERITA KOTA KENDARI)

KENDARI, BKK – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hidayatullah melaporkan pemilik akun facebook (Fb) atas nama Tie Saranani, Rabu (21/3).

Pria yang akrab disapa Dayat ini merasa difitnah atas tulisan Tie Sarani pada salah satu grup Fb. Buntutnya, melaporkan kasus ini ke Kepolisian Daerah (Polda) Sultra.

Di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sultra, Dayat ditemani penasihat hukumnya yang tidak lain kakak kandungnya Abdul Rahman.

“kalo blm tau..,Sa ksh tau pale..#Salah satunya itu tu…Hadiah oto dari ipapi/ADP….oto Pejero” #Yaa Siap2 lg…denger dengar….denger2lho…Waktu Pencabutan Nomor jg ada kongkalikongttng PESANAN…

Demikian tulisan dalam akun Tie Sarani yang dibagikan ke grup Fb SULTRA WATC, dengan menyertakan foto Hidayatullah. Foto itu hasil capture atau tangkapan layar dari berita salah satu media daring.

“Hari ini saya laporkan Tie Saranani terhadap tuduhan serius kepada saya menerima hadiah. Dan, itu tanpa bukti, tanpa dasar. Sudah tersebar, dan publik justifikasi, menghakimi saya kira Tie (Saranani) harus mempertanggungjawabkan secara hukum,” ujar Dayat saat ditemui di Mapolda Sultra.

Dia juga meminta pihak kepolisian untuk memanggil orang yang komentar dalam status yang dibuat Tie Saranani.

“Saya melapor selaku pribadi. Saya difitnah, dicemarkan nama baik saya. Ini berita bong dan penyesatan,” katanya.
Dayat menantang, Tie Saranani dan orang yang komen untuk besikap berani berhadapan langsung dalam proses hukum, tidak hanya berani di dunia maya.

Kepala Subbidang Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Sultra Komisaris Polisi (Kompol) Dolfi Kumaseh, membenarkan laporan tersebut.

“Setelah menerima laporan, penyidik akan segera melakukan pemanggilan saksi-saksi untuk dimintai keterangan,” jelas perwira polisi dengan satu melati di pundak ini. (man/lex)

To Top