Simulasi Tahap Akhir, SMPN 9 Kendari Masih Memberdayakan Laptop Siswa – Berita Kota Kendari Online
Pendidikan

Simulasi Tahap Akhir, SMPN 9 Kendari Masih Memberdayakan Laptop Siswa

Suasana pelaksanaan simulasi tahap akhir yang dilaksanakan SMPN 9 Kendari. (FOTO SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Menggelar simulai tahap akhir (gladi bersih) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kendari masih harus menberdayakan laptop siswa akibat keterbatasan unit komputer di sekolah tersebut.

Namun demikian, hal itu tidak menghalangi semangat peserta didik SMPN 9 Kendari untuk mengikuti simulasi ujian yang berlangsung selama dua hari. Dari hari pertama simulasi, Senin (19/3), mereka terlihat antusias mengikuti tahapan persiapan menghadapi pelaksanaan UNBK tersebut.

Kepala SMPN 9 Kendari Milwan mengatakan, simulasi akhir UNBK tersebut diikuti 393 siswa/siswi dengan menggunakan empat ruang laboratorium.

“Simulasi tahap akhir ini berlangsung selama dua hari yang dibagi dalam tiga sesi. Hari pertama ini untuk mata pelajaran Matematika dan hari ke dua untuk mata pelajaran Bahasa Inggris,” ucap Milwan ditemui di sela-sela simulasi kemarin.

Dikatakannya, proses simulasi tersebut turut dipantau oleh proktor dan teknisi, serta pengawas silang mata pelajaran yang berasal dari internal sekolah.
Terkait keterbatasan jumlah komputer sekolah tersebut, Milwan berharap, pemerintah dapat memberikan perhatiannya agar sekolah-sekolah bisa mengadakan tambahan komputer. Sehingga, saat pelaksanaan UNBK nanti hal tersebut tidak menjadi kendala lagi. (m1/nur)

To Top