Lingkar Sultra

125 Personil TNI/Polri Siap Amankan MTQ

BURANGA, BKK- Sebanyak 125 aparat gabungan TNI/Polri akan diterjunkan untuk mengamankan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran XXVII tingkat Sulawesi Tenggara di Kabupaten Buton Utara (Butur). Aparat keamanan itu ditempatkan di area MTQ dan penginapan kafilah.

Untuk kepolisian sendiri menurunkan 90 personil BKO dari Polres Muna dibantu rayonisasi Polsek-Polsek yang ada di Butur. Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga saat ditemui di pelataran Islamic Centre mengatakan, semua personil Polres Muna ditempatkan di penginapan kafilah dan beberapa lokasi kegiatan lainnya.

“Jadi tempat-tempat penginapan, ibadah, pergeseran kontingen dari satu tempat ke tempat lain, semua akan dikawal,” katanya.

Pengamanan juga diberikan kepada para pejabat yang hadir, baik itu secara terbuka maupun tertutup oleh seluruh personil Polsek dan Polres. “Jadi untuk pejabat yang hadir, kami juga lakukan pengamanan terbuka dan tertutup,” jelasnya.

Sementara itu, aparat TNI yang ikut mengamankan event dua tahunan tersebut sebanyak 35 personil. Puluhan anggota berseragam loreng itu berasal dari dua Koramil yakni Koramil Kulisusu dan Koramil Maligano. “Kita turunkan personil sebanyak 35 orang. 17 anggota dari Koramil Kulisusu, 13 orang dari Koramil Maligano dan 5 orang komando Kodim Muna,” terang Danramil Kulisusu Mayor Inf Prasetya. (cr10/aha)

To Top