Lingkar Sultra

TNI-Polri Bersama Warga Perbaiki Jembatan Rusak

APARAT TNI dan Polri bergotong-royong memperbaiki jembatan pada jalur provinsi, di jalan poros Buton Utara (Butur)-Baubau, Desa Baluara, Kecamatan Kambowa, Rabu (14/3).

BURANGA, BKK- Aparat TNI, Polri dan masyarakat Buton Utara ikut berpartisipasi untuk menyukseskan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang tidak lama lagi dibuka. Mereka bahu-membahu memperbaiki jembatan penyeberangan jalan poros Buton Utara (Butur)-Baubau yang terdapat di Desa Baluara, Kecamatan Kambowa.

Jembatan itu memang tampak rusak. Bagian lintasannya sudah mulai rapuh, sehingga bisa membahayakan pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Anggota Polsek Bonegunu, Koramil Kulisusu serta sebagian masyarakat bergotong-royong melakukan perbaikan. Mereka hanya butuh satu hari untuk mengembalikan kondisi jembatan menjadi lebih baik.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Kapolsek Bonegunu, Ipda Sunarton dan Danramil Kulisusu, Mayor Infantri Prasetya. “Jembatan besi itu menggunakan pondasi kayu dan sudah mulai rapuh dan terancam ambruk, sehingga anggota polisi, TNI dan warga bergotong-royong memperbaiki jembatan,” kata Kapolsek Bonegunu, Ipda Sunarton, kemarin.

Sunarton mengungkapkan, pihaknya bersama anggota Babinsa Kecamatan Kambowa, Serka Asis dan Kopda Haris membantu warga untuk memperbaiki jembatan tersebut. Jembatan penghubung ini, tambah mantan Kanit Intel Polsek Kulisusu ini, menjadi salah satu jalur yang akan dilewati oleh rombongan kafilah ke arah Kulisusu.

Jembatan besi dengan panjang puluhan meter tersebut merupakan ruas jalan berstatus provinsi. Oleh karena itu, kerja sama yang dilakukan personil TNI, Polri dan warga tersebut diharapkan mampu membuka mata hati Pemprov Sultra agar segera melakukan langkah perbaikan jembatan itu, untuk mempermudah akses masyarakat. (cr10/aha)

To Top