Tak Target Juara Umum MTQ, Abu Hasan : Masuk Tiga Besar Sudah Bersyukur – Berita Kota Kendari Online
Lingkar Sultra

Tak Target Juara Umum MTQ, Abu Hasan : Masuk Tiga Besar Sudah Bersyukur

BURANGA, BKK- Selaku tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur), bisa saja menargetkan untuk meraih juara umum. Namun, hal itu tidak bagi daerah yang dinahkodai Abu Hasan tersebut, tak jumawa untuk meraih juara umum.

Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, suksesnya pelaksanaan MTQ merupakan target utama. Meskipun prestasi tetap juga menjadi perhatian.

“Tak kepikiran untuk meraih juara umum. Hanya saja, ada tiga kesuksesan yang harus diraihnya yaitu, sukses sebagai tuan rumah, sukses sebagai penyelenggara dan sukses dalam prestasi,” kata Abu Hasan ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 14 Maret 2018 mengatakan,

Masuk tiga besar, sambung dia sudah bersyukur dan membanggakan. Target yang ditetapkan itu, menurut dia sangat realistis. Pasalnya, berdasarkan prestasi MTQ ke 26 lalu yang dihelat di Kota Bau-Bau, Butur masuk dalam tiga besar. Dengan pengalaman yang ada dan juga sebagai tuan rumah, maka Butur harus mampu mempertahankanya.

Terkait persiapan sendiri, ia menerangkan, pembangunan sarana telah sampai pada tahap pembersihan. Arena utama gedung Islamic Center sebagai pusat penyelenggaraan MTQ, bahkan panitia mulai berkantor di tempat itu.

Saat ini, ungkap Abu Hasan yang sedang dirampungkan ialah persiapan pelaksanaan pawai taaruf dan pembukaan MTQ.

“Karena kedua rangkaian tersebut melibatkan seluruh kafilah di 14 kabupaten dan 2 Kota di Sultra dan juga Pejabat Pemprof Sultra maupun pejabat Daerah. Pj Gubernur yang akan membuka kegiatan MTQ ini, sekaligus membuka kegiatan pawai taaruf,” imbuhnya. (CR10)

To Top