Lingkar Sultra

Abu Hasan: Masuk Tiga Besar Sudah Syukur

BURANGA, BKK-Meski menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Bupati Buton Utara Abu Hasan tidak ingin membebani target kepada kafilah dari Butur. Menurutnya, juara tiga pun tidak ada masalah.

Masuk tiga besar, sambung dia, sudah pantas disyukuri dan dibanggakan. Malah menurutnya, itu sangat realistis. Pasalnya, berdasarkan prestasi MTQ ke 26 lalu di Kota Bau-Bau, Butur masuk dalam tiga besar.

“Mempertahankan prestasi yang sebelumnya, tiga besar itu sudah syukur kita,” katanya.

Menurut Bupati Butur, target utama yang diraih pihaknya selaku tuan rumah adalah suksesnya pelaksanaan MTQ.

“Terus terang kita tidak kepikiran untuk meraih juara umum. Tapi, ada tiga kesuksesan yang harus diraih yaitu, sukses sebagai tuan rumah, sukses sebagai penyelenggara dan sukses dalam prestasi,” kata Abu Hasan ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/3).

Terkait persiapan MTQ, pembangunan sarana telah sampai pada tahap pembersihan. Arena utama gedung Islamic Center sebagai pusat penyelenggaraan MTQ, bahkan sudah digunakan panitia untuk berkantor.

Saat ini, ungkap Abu Hasan yang sedang dirampungkan ialah persiapan pelaksanaan pawai taaruf dan pembukaan MTQ. “Karena kedua rangkaian tersebut melibatkan seluruh kafilah di 14 kabupaten dan 2 Kota di Sultra dan juga pejabat Pemprov Sultra maupun pejabat daerah. Pj Gubernur yang akan membuka kegiatan MTQ ini, sekaligus membuka kegiatan pawai taaruf,” imbuhnya. (cr10/aha)

To Top