Beranda

Pj Gubernur Minta Semua Kepala Daerah Perbaiki Jalannya Masing-Masing

KENDARI, BKK- Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi meminta seluruh bupati dan wali kota untuk meningkatan infrastruktur jalan di daerahnya masing-masing.

Menutunya, indikator keberhasilan sebuah pemerintahan salah satunya bisa dinilai dari baik tidaknya infrastruktur yang ada, misalnya jalan.

“Karena, keberadaan infrastruktur di suatu daerah, utamanya sarana transportasi, berkaitan dengan kenyamanan dan keselamatan masyarakat,” ujarnya, Selasa (13/3).

“Jika kondisi infrastruktur, seperti jalan raya baik, maka para penguna jalan tersebut akan merasa aman dan nyaman. Pemberian kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan menjadi salah satu prioritas utama kepada kepala daerah baik itu wali kota maupun bupati,” tegas Pj Gubernur.

Teguh mengaku, selama berkunjung ke tiap daerah baik itu di daratan maupun kepulauan di Sultra, ia menemukan masih banyak jalan raya yang rusak.

“Untuk itu, saya berhap harus ada perbaikan dan pemeliharaan terhadap infrastruktur yang ada, utamanya yang rusak,” tekannya.

Daerah akan berkembang atau maju, kata dia, harus didukung sarana dan prasaran yang ada, guna akan meningkatan pertumbuhan ekonomi daerah tersebut.

“Antara lain memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana di bidang transportasi jalan, guna ikut mewujudkan peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan, misal, prasarana jalan mulai dari kota hingga ke pedesaan,” paparnya.

Melalui itu, kata dia, akan terwujud peningkatan pembangunan serta optimalisasi penggalian potensi pendapatan asli daerah (PAD). (m2/iis)

To Top