Asrun Tegar dan Sehat, Perintahkan Lanjutkan Perjuangan – Berita Kota Kendari Online
Headline

Asrun Tegar dan Sehat, Perintahkan Lanjutkan Perjuangan

KENDARI, BKK – Pasangan nomor urut 2 Asrun-Hugua tetap semangat untuk berjuang memenangkan pertandingan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018.

Hugua menegaskan, pasangan Asrun-Hugua abadi, tetap mejadi pasangan di Pigub Sultra. Bahkan, beber dia, Asrun telah memerintahkan dirinya untuk menjadi komando melanjutkan perjuangan.

“Pak Asrun, saat kami jenguk, beliau tegar dan sehat. Dia mengatakan kepada saya, lanjutkan perjuangan, ambil alih komando lapangan atas nama pasangan Asrun-Hugua,” ujarnya kepada sejumlah awak media, Selasa (13/3).

Dalam pelaksanaan kampanye nanti, sambung Hugua, akan di damping keluarga Asrun, baik istri, anak, hingga istri Adriatma Dwi Putra alias ADP yakni Siska Karina. Sayang, kata dia, istri Asrun, Sri Yastin tidak diperbolehkan untuk berkampanye.

Hugua mengaku, sangat optimis pasangan Asrun-Hugua dapat memenangkan pertarungan pilgub. Pasalnya, pasangan berakronim BERKAH ini telah berkeliling hampir di seluruh daerah Sultra.

“Saya sangat optimis bahwa pertarungan ke depan, Asrun-Hugua Isnyaallah jadi pemenang. Mari, konstituen dan pemilih Asrun-Hugua, kita kembalikan semangat kita yang berkobar-kobar. Karena kemenangan sudah di hadapan mata kita,” ujarnya dengan nada yakin.

Hugua menyebut, ada pihak atau sekelompok orang yang mencoba memcahbelah kesolidan tim pemenangan, relawan dan simpatisan Asrun-Hugua. Karean tidak menghendaki Asrun-Hugua menang.

Di antaranya, isu golput dan demonstrasi melawan penegakan hukum komisi pemberantasan korupsi (KPK). Gerakan ini didesain seolah-olah berasal dari kelompok Asrun-Hugua.

“Ada sekelompok orang yang akan melakukan demo melawan KPK. Saya tegaskan, itu bukan psangan Asrun-Hugua. Itu adalah kontra intelijen yang sengaja menghadap-hadapkan kami antara KPK dan pasangan Asrun-Hugua,” tuding Hugua.

Pihaknya, tambah dia, tetap menghormati KPK sebagai lembaga hukum, menghormati kerja-kerja KPK. Namun, dalam kasus ini tetap menghargai asas praduga tak bersalah.

“Kalau ada gerakan, baik di Jakarta maupun di Sultra untuk melawan KPK maka itu bukan dari pasangan Asrun-Hugua,” pungkas Hugua.

Di tempat yang sama, putra Asrun, Asrizal Pratama Putra mengaku, telah dua kali menjenguk ayah dan adiknya, ADP.

“Kalau saya menjenguk selalu saya bawa kopi kesukaan mereka, kopi robusta Sultra. Meskipun mereka tidak minta tetap kami bawakan, karena saya tahu seleranya mereka,” pria yang akrab disapa Ichal ini.

Lebih lanjut, anggota DPRD Kota Kendari ini mengaku, sangat terpukul dengan yang menimpa ayah dan adiknya. Namun, kata dia, dirinya harus tegar. (man/lex)

To Top