Lingkar Sultra

Kadis Dukcapil dan Kominfo Bombana Resmi Dilantik

RUDY/BERITA KOTA KENDARI
BUPATI Bombana H Tafdil SE MM melantik Andi Nur Alam dan Andi Idris masing-masing sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bombana, di Aula Kantor Bupati Bombana, Senin (12/3).

RUMBIA, BKK- Andi Nur Alam dan Andi Idris resmi dilantik masing-masing sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bombana. Nur Alam dan Idris merupakan bagian terakhir dari hasil lelang jabatan.

Bupati Bombana H Tafdil mengatakan dua pejabat ini telah berhasil lulus dalam proses seleksi yang dilakukan oleh tim panitia seleksi (Pansel) beberapa waktu lalu. Karenanya, dia berharap Andi Nur Alam dan Andi Idris menunjukkan kemampuannya dalam memimpin instansinya masing-masing.

Bupati Bombana dua periode ini juga mengharapkan dua pejabat ini tetap bekerja sesuai dengan koridor dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Bersedia berperan secara proaktif dalam pemberantasan KKN dan tidak melibatkan perbuatan diri tercela. Serta selalu bersikap transparan obyektif dan akuntabel dalam menjalankan tugas,” katanya.

Yang terutama, lanjut Bupati Bombana, setiap eselon dua harus membuat SOP karena dari situ lah standar penilaian dalam bekerja. Apalagi dua instansi yang dipimpin keduanya erat kaitannya dengan layanan publik.

“Dua pejabat ini sangat erat hubungan dengan pelayanan masyarakat, jadi saya tidak inginkan ada masyarakat yang mengeluh terkait pelayanan. Kalau anak buahnya yang buat salah, cepat tindaki,” paparnya.

Tafdil juga menambahkan, sebentar lagi pejabat eselon III dan IV akan dibentuk dan dilantik. “Saya bersama Pak Sekda akan terus berkoordinasi terkait siapa-siapa yang cocok menduduki jabatan eselon III dan IV yang sesuai kemampuan para ASN yang memenuhi syarat menduduki jabatan itu,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Kadis Dukcapil diduduki oleh Siswadi dan Kominfo dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt) Andi Idris. (k3/aha)

To Top