Lingkar Sultra

IKA Smandara Gelar Bakti Sosial

FITRI AZHARI/BERITA KOTA KENDARI
PENGHUNI Panti Asuhan Ikhlas Raha, saat foto bersama dengan Ikatan Alumni SMAN 2 Raha, Minggu (12/3) lalu.

RAHA, BKK- Ikatan Alumni SMAN 2 Raha (IKA Smandara) menyalurkan bantuan kepada panti asuhan, masjid dan gereja. Bakti sosial tersebut digelar pada Minggu (11/3).

Ketua IKA Smandara, Yanti Setiawati mengatakan, bantuan berupa santunan dan sembako diserahkan untuk Panti Asuhan Al Ikhlas Raha. Sementara untuk masjid dan gereja, bantuannya berupa karpet, kitab suci, mukenah dan juga sembako.

“Sumbangan ini berasal dari alumni angkatan ’98 tapi atas nama IKA Smandara,” katanya.

Pengurus Panti Asuhan Ikhlas Raha, Zainal menjelaskan panti asuhan itu sudah berdiri sejak tahun 2006 atau sekitar 12 tahun yang lalu. ”Kami memiliki alumni sudah lima angkatan. Ada 70 orang kuliah di UHO dan semuanya mendapatkan beasiswa bidik misi. Alhamdulilah dari 70 orang itu sudah ada yang sarjana, ada juga yang masih mahasiswa yang siap-siap untuk wisuda tahun ini,” paparnya.

Ia juga mengakui kepedulian masyarakat Muna terhadap Panti Asuhan Al Iklas Raha begitu besar. Dalam satu bulan, yang menyalurkan beras bisa sampai 30 karung.

“Itu baru berasnya, belum lagi ikan, sayuran, buku, baju seragam dan lain-lain. Kami sangat senang dan bahagia masyarakat sangat peduli,” pungkas Zainal. (r1/aha)

To Top