Headline

Ali Mazi Garap Wakatobi

Masyarakat berama-ramai bersalaman dengan Ali Mazi usai silaturahmi dengan warga Wangi Wangi bertempat di Simpang Tiga Lamaindote Kelurahan Wanci, Senin (12/3).

WANGI WANGI, BKK – Memasuki masa kampanye, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) terus menggencarkan kegiatan sosialisasinya. Namun Ali Mazi dan Lukman melakukan sosialisasi secara terpisah.

Cagub Ali Mazi mulai menggarap atau melakukan sosialisasi di wilayah Wakatobi, Senin (12/3).

Dalam sosialisasinya, Ali Mazi menggelar sejumlah kegiatan di antaranya blusukan di pasar sentral Wangi Wangi sekaligus berdialog dengan para pedagang.

Saat blusukan di pasar, masyarakat tampak antuasias menyambut Ali Mazi. Mereka beramai-ramai menyalami mantan gubernur Sultra itu.

Setelah itu menjelang siang, Ali Mazi didampingi sejumlah timnya mengunjungi Masjid tua Liya Togo Wangi Wangi Selatan.

Di masjid ini Ali Mazi disambut pengurus masjid, dan didoakan agar bisa sukses dalam perhelatan pemilihan gubernur mendatang.

Menurut Ali Mazi Majid Liya Togo harus mendapat perhatian dari pemerintah provinsi, karena menyimpan sejarah bagi pengembangan dan siar Islam di Kepulauan Wakatobi.

Acara Ali Mazi tak berhenti di situ. Pada pukul 15.00 Ali Mazi melakukan silaturahmi dengan warga Wangi Wangi bertempat di Simpang Tiga Lamaindote Kelurahan Wanci.

Acara silaturahmi dihadiri tidak kurang dari 3.000 warga setempat. Bahkan sejam sebelum acara dimulai, warga mulai ramai menunggu kedatangan Ali Mazi.

Mereka antusian karena merindukan kedatangan Ali Mazi.

Dalam acara itu Ali Mazi didampingi Ketua Tim AMAN wilayah Wakatobi, Ahmad Aksar Arhawi, yang tak lain adalah putra dari Bupati Wakatobi, H Arhawi.

Pada acara itu, diawali sambutan dari Ahmad Aksar Arhawi, yang mengungkapkan, Ali Mazi adalah sosok yang tepat untuk Sultra ke depan.

Dikatakan, Ali Mazi yang pernah menjabat gubernur tentu sudah memiliki pengalaman dan mengetahui tentang peluang dan tantangan dalam memajukan dan mensejahterahkan masyarakat Sultra.

“Saya mengajak masyarakat Wakatobi untuk memenangkan pasangan AMAN, demi kemajuan Waktobi, karena akan bersinergi dengan pemerintahan di Wakatobi saat ini,” katanya.

Sementara itu, Ali Mazi dalam orasinya menyatakan, akan menjadikan Wakatobi sebagai pusat industri pariwisata, namun yang berpihak kepada masyarakat.

“Saat ini Wakatobi sudah menjadi salah satu destinasi wisata nasional, tapi belum sepenuhnya memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Wakatobi sendiri,” ujarnya.

Sehingga menurutnya, harus dikembangkan wisata yang merakyat, artinya pemerintah hanya sebagai fasilitator, tetapi masyarakat yang sebagai pelaku utama.

“Dengan demikian masyarakat akan mendapat manfaat ekonomi dari dunia wisata. Juga harus dibangun infrastruktur yang memadai baik pelabuhan, pelabuhan antar pulau, dan jalan yang ada di setiap pulau,” ujarnya.

Ali Mazi berjanji jika jadi gubernur maka akan menggelontorkan dana pengembangan destinasi wisata di Wakatobi melalui APBD Provinsi Sultra.

Dia juga akan mengalokasikan anggaran khusus untuk pengembangan masyarakat pesisir dan pantai yang terkesan terabaikan.

Usai acara, masyarakat berama-ramai bersalaman sekaligus berfoto dengan Ali Mazi.

Pada malam harinya Ali Mazi melakukan silaturahmi dengan tim dan keluarga berlangsung di Patuno Resort.
Setelah di Wakatobi, hari ini Ali Mazi akan menyeberang ke Kabupaten Bombana. (k2/lex)

To Top