Suksesi

Tak Bisa Tinggalkan Hugua, Pospera Komitmen Dukung Berkah di Pigub Sultra

Pose Bersama Ormas Pospera Sultra Usai Menggelar Rakerda, Minggu (11/3). (NIRWAN/BKK)

KENDARI, BKK – Dukungan kembali menghampiri Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Asrun – Hugua. Kali ini datang dari posko perjuangan rakyat (Pospera) yang telah berkomitmen untuk mendukung pasangan bertagline Berkah itu.

Dukungan Pospera Sultra ini tentu bukan tanpa alasan. Sebab, dalam kepengurusan organisasi masyarakat tersebut, Hugua sendiri menjabat sebagai ketua dewan pembina.

“Pospera Sultra sudah nyatakan sikap untuk mendukung paslon Berkah. Kami tidak mungkin meninggalkan Hugua yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Pospera,” terang Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pospera Sultra Hartono saat menggelar konferensi pers di salah satu warung kopi di Kendari, Minggu (11/3).

Hartono menegaskan, pasca dikeluarkan keputusan untuk mendukung Asrun-Hugua, maka Pospera Sultra akan konsisten dengan keputusan itu dan anggota tidak bisa membangkang.

Selain memberikan dukungan kepada Asrun-Hugua, Pospera Sultra juga menyatakan dukungannya kepada Erwin Usman yang akan tampil di pemilihan legislatif (pileg) mendatang untuk maju sebagai calon anggota DPR RI dengan daerah pemilihan Sultra.

Hartono mengungkapkan, pihaknya mendukung Erwin Usman yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pospera bidang ESDM dan lingkungan hidup tersebut, sebagai bentuk tindak lanjut rekomendasi pada Rakerda Pospera Sultra sebelumnya.

Dukungan itu pun kembali diperkuat dalam Rakerda Pospera Sultra yang digelar, Sabtu (10/3) hingga Minggu (11/3).

“Rakerda tersebut dihadiri pengurus DPD Pospera Sultra dan 15 pimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pospera 17 kabupaten/kota se-Sultra. Rakerda tersebut juga dihadiri organisasi sayap ormas yakni Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pospera, Pospera Tuna Rungu Sultra, serta Dewan Mahasiswa (DEMA) Pospera Sultra,” paparnya. (cr6/nur)

To Top