Beranda

Pj Gubernur Minta Pemprov dan Pemkot Bersinergi Kelola MTQ Square

Teguh Setyabudi.

KENDARI, BKK- Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi meminta pemerintah provinsi (pemprov) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersinergri dalam pengelolaan kawasan MTQ Square atau sekarang bernama Tugu Religi.

”Saya sudah melakukan rapat terbatas mengenai tata kelola kawasan Tugu Religi Sultra, bersama kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait. Saya minta kawasan tugu itu dapat dijaga kebersihannya,’’ kata Teguh, Minggu (11/3).

Tugu Religi, ujar dia, bisa dikata sebagai Tugu Monas-nya Sultra, sebab itu dia berharap kebersihannya baik di dalam maupun di luar harus diperhatikan dengan baik.

Teguh juga menekankan agar ada penataan ruang publik yang baik, sehingga nantinya kawasan strategis di ibu kota provinsi ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

”Jadi saya menyarankan agar Pemprov Sultra dan Pemkot Kendari bersinergi dalam rangka pengelolaan kawasan tersebut, sehingga dapat ditangani dengan baik, khususnya masalah kebersihannya. Demikian juga dengan para pedagang yang ada dalam kawasan itu, akan ditata dengan baik agar tidak semrawut,” sebutnya.

Berkait itu, dia memerintahkan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sultra untuk memperhatikan lampu untuk penerangan di area tersebut.

”Karena ke depannya, di kawasan Tugu ditargetkan akan dijadikan kawasan olahraga dan jogging, sekaligus bisa dimanfaatkan untuk tempat liburan oleh masyarakat Kota Kendari, sehingga penataan kawasan itu harus dimulai dari sekarang,” ungkapnya. (m2/iis)

To Top