Pj Gubernur Ikut Bersihkan Sampah di Teluk Kendari – Berita Kota Kendari Online
Headline

Pj Gubernur Ikut Bersihkan Sampah di Teluk Kendari

Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi dan Plt Walikota Kendari, Zulkarnain saat membersihkan sampah di teluk Kendari, Minggu (11/3).

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari gelar aksi bersih-bersih di Teluk Kendari tepatnya di area asrama Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Dayung Sultra, Minggu (11/3).

Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati hari sampah nasional yang digagas oleh Beach Friends Forever dengan tema ‘Mari Sayangi Bumi dan Bersihkan Dari Sampah”.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi, sangat mengapresiasi kegiatan bersih-bersih ini, karena sesuai dengan misi pemerintah dalam melaksanakan pembangunan daerah.

”Saya mengapresiasi teman-teman inisiator dari Beach Friends Forever yang menggagas acara ini, saya juga mensupport semua pihak yang berperan serta dalam kegiatan ini. Karena tentu saja kita tidak bisa jalan sendiri, harus ada sinergitas dari semua pihak termaksud masyarakat itu sendiri,” kata Teguh.

Olehnya itu, Teguh meminta semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan bukan hanya di Teluk Kendari, tetapi Kota Kendari juga sebagai cermin pemerintahan Sultra, jadi mari kita tata bersama-sama,” katanya.

”Saya sudah mengelilingi Kota Kendari, bahwa Kota Kendari itu sangat luar biasa, banyak area publik yang harus kita jaga, jadi ini tinggal kepedulian kita bersama apakah kita mau menjaga atau tidak,” tambahnya.

Salah satunya, kata dia, di stadion atau asrama atlet dayung yang harus diperhatikan, karena saat ini kondisinya relatif kotor banyak sampah, seperti sampah plastik itu sangat luar biasa.

Teguh berharap kegiatan bersih-bersih Teluk Kendari ini tidak berhenti sampai di sini, tetapi harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambunagan bukan karena ingin dilihat kemudian dilakukan.

Oleh karena itu, dirinya mengajak semua masyarakat agar terus menjaga kebersihan bukan hanya Kota Kendari, tetapi di seluruh kabupaten/kota di Sultra juga harus diperhatikan oleh pihak terkait.

”Jadi mulai dari sekarang, mari kita semua bersama-sama menjaga lingkungan kita, jangan buang sampah sembarangan. Mari semua peduli kalau ada sampah buang pada tempatnya,” tutupnya. (m2/lex)

To Top