Beranda

Karena Didesak Warga, Dewan Juga Desak Pemkot Segera Lakukan Perbaikan Drainase

MTQ Square, sekarang bernama Tugu Religi menjadi salah satu titik langganan banjir.

KENDARI, BKK- Masih maraknya genangan air di beberapa ruas jalan di Kota Kendari ketika hujan turun, membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari meminta dengan segera kepada Pemerintah Kota Kendari untuk melakukan perbaikan drainase.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kota Kendari H Samsuddin Rahim melalui telepon genggamnya, Minggu (11/3).

Ia mengatakan, desakan atas perminatan tersebut berkenanan dengan desakan masyarakat kepada anggoata legislatif.

“Ini keluhan masyarakat kepada kami, baik itu melalui kegiatan reses, musrembang atau pada pertemuan lainnya, jadi mesti segera disikapi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, beberapa titik yang mesti menjadi fokus dalam melakukan perbaikan drainase yaitu pada titik di Jalan Saosao, depan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sekolah Menengah

Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kendari, Bundaran Tank, dan kawasan MTQ Square sampai Kali Kadia.

“Ini semua titik rawan genangan sesuai keluhan masyarakat yang kami terima. Semua titik ini mesti, menjadi proritas untuk segera diperbaiki dalam waktu dekat,” jelasnya.

Hal itu menjadi penting, lanjut dia, sebab ke depannya yakni pada Juni dan Juli Kota Kendari akan kembali memasuki musim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi sesuai prediksi BMKG, bahkan pada musim itu kategori rawan banjir juga tinggi.

“Perbaikan drainase menjadi penting dan kebetulan pada tahun ini anggaran untuk itu cukup tinggi dikucurkan di APBD induk 2018,” bebernya.

Diberitakan, Pemerintah Kota Kendari dalam rangka menjawab keluhan masyarakat terhadap persoalan banjir, telah menganggarkan Rp 30 miliar pada APBD 2018.

Wali Kota Kendari Adiatma Dwi Putra (ADP) ditemui saat melakukan kunjungan di Rumah Sakit Umum (RSUD) pada Selasa (27/2) lalu mengatakan, dengan anggaran Rp 30 miliar untuk perbaikan seluruh saluran drainase yang ada.

“Pembenahan drainase ini merupakan langkah untuk mengatasi dan meminimalisasi terjadinya banjir,” terangnya. (cr5/iis)

To Top