Pendidikan

Jadi Tuan Rumah, UHO akan Didatangi Mahasiswa Geologi se-Indonesia

KENDARI, BKK- Dalam waktu dekat ini tepatnya, Selasa (20/3), Universitas Halu Oleo (UHO) didaulat sebagai tuan rumah pelaksanaan pekan ilmiah tahunan Persatuan Himpunan Mahasiswa Geologi Indonesia (Perhimagi).

Ketua pelaksana kegiatan, Priyadit Cahyana Putra mengatakan, pekan ilmiah kali ini mengambil tema ‘Peran Geologi dalam Percepatan Pembangunan Daerah’. Hal ini berkaitan dengan sumber daya alam (SDA) yang melimpah di Sulawesi Tenggara (Sultra), namun hanya dinikmati segelintir orang..

“Inilah yang mendasari kegiatan ini bagaimana mengelola SDA, sehingga bisa dinikmati oleh semua masyarakat,” terang Priyadit ditemui, Sabtu (10/3).

Kehadiran mahasiswa Geologi se-Indonesia itu nanti, kata Priyadit, bisa memberikan sumber ilmu baru dan UHO sebagai tuan rumah akan semakin optimis untuk ikut terlibat dalam pengelolaan SDA yang baik di Sultra.

“Kami selaku pihak panitia pelaksana saat ini juga tengah mengupayakan kehadiran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Teknik Geologi Fakultas Imu dan Teknologi Kebumian (FITK) UHO Erzam S Hasan berharap, sebagai tuan rumah, UHO bisa memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu yang hadir nanti.

“Saya harap anak-anak bisa memberikan pelayanan terbaik agar kita mendapatkan kesan yang positif dari para tamu,” pungkas Erzam. (m1/nur)

To Top