Pendidikan

Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar, Polres Muna Gelar Penyuluhan Di SMA 2 Raha

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga saat menjunjukkan rumah edukasi narkoba kepada puluhan pelajar SMA 2 Raha, Jumat (9/3). Foto: Fitri/BKK

RAHA,BKK- Dalam rangka mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, Kepolisian Resor (Polres) Muna menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba di kalangan remaja, khususnya pelajar.

Kegiatan ini digelar di SMA 2 Raha, Jumat ( 9/3). Ratusan siswa-siswi di sekolah ini terlihat antusias menyimak pemaparan dari pihak kepolisian tersebut mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga yang turun langsung membawakan materi di kegiatan tersebut mengingatkan dan mengimbau dengan tegas, agar para siswa-siswi tidak mengkonsumsi narkoba.

“Narkoba itu bisa menghancurkan masa depan. Oleh karena itu kita semua harus menyatakan perang terhadap narkoba, hal ini sesuai instruksi bapak Presiden RI, Ir joko widodo,” kata Agung di hadapan para siswa-siswi SMA 2 Raha.

Tidak hanya masalah bahaya narkoba yang disampaikan Agung . Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengimbau agar pelajar SMA 2 Raha tidak melakukan tawuran antar sekolah.

“Setiap siswa dan siswi harus memiliki cita-cita dan harapan yang tinggi untuk masa depan,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, Agung mengajak 30 orang siswa- siswi SMA Negeri 2 Raha datang ke Polres Muna untuk melihat langsung Rumah Edukasi Anti Narkoba. Dengan begitu, para pelajar ini bisa melihat sejumlah animasi berupa patung dan poster-poster tentang pengetahuan, bahaya dan akibat penyalahgunaan narkoba.(r1/nur)

To Top