Beranda

BKD Sultra Kembangkan Simfoni Bahteramas Terintegrasi dengan BKN

Ilustrasi.

KENDARI, BKK – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan lebih mengembangkan penggunaan Sistem Pengelolaan Informasi Aparatur Sipil Negara (Simfoni ASN) Bahteramas, sebagai bentuk pemutakhiran data ASN.

Kepala BKD Sultra Nur Endang mengatakan, pihaknya juga akan mengembangkan Simfoni Bahteramas agar bisa terintegrasi pada sistim yang ada di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menurut dia, Simfoni Bahteramas dibentuk untuk menjawab tantangan mengenai kelengkapan database pegawai.

“Sistem ini dapat digunakan baik secara online maupun offline sehingga data yang tersedia dapat terus diperbarui,” jelasnya, baru-baru ini.

“Sistem ini juga dapat digunakan untuk mengetahui proses kenaikan pangkat PNS, apa masih di meja pengelola atau sudah di meja gubernur, atau bahkan sudah ada di BKN pusat,” tambahnya.

Masih kata dia, melalui Simfoni Bahteramas untuk mengakses data pegawai dapat dilihat melalui komputer maupun dengan menggunakan handphone berbasis android.

“Jadi semua data mengenai informasi PNS Pemerintah Provinsi Sultra akan mudah untuk diakses dalam waktu lima menit saja,” katanya.

Sistem tersebut, lanjut Endang, akan menampilkan riwayat PNS, seperti jabatan, golongan dan pendidikan, PNS yang akan dimutasi, PNS yang akan naik pangkat, hingga PNS yang akan pensiun. (m2/iis)

To Top