Temui Rusman, Politisi PAN di Muna Rumuskan Strategi Pemenangan Berkah – Berita Kota Kendari Online
Suksesi

Temui Rusman, Politisi PAN di Muna Rumuskan Strategi Pemenangan Berkah

Suasana pertemuan Bupati Muna, LM Rusman Emba dengan tiga politisi PAN di rumah jabatannya, Kamis (8/3). FotoP: Fitri/BKK

RAHA,BKK – Strategi pemenangan Asrun-Hugua di Pemilihan Gubrenur (Pilgub) Sultra terus dirumuskan para tim dan partai politik (parpol) pengusungnya. Terlebih, untuk memenangkan pasangan bertagline Berkah tersebut semakin memerlukan kerja keras pasca Asrun menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bupati Muna, LM Rusman Emba , sampai saat ini juga masih terus memberikan dukungan untuk kemenangan Berkah di pemilihan gubernur (pilgub) 2018 ini. Bahkan untuk merumuskan langkah strategi yang akan diambil ke depan, ia terus melakukan konsolidasi dengan parpol pengusung Asrun – Hugua seperti PAN dan PDIP Seperti yang dilakukan, Kamis (8/3), secara khusus di rumah jabatannya, Ruman menerima kunjungan tiga politisi PAN dari Muna dan Muna Barat (Mubar). Ketiganya yakni Mukmin Naini yang kini menjabat Ketua DPRD Muna, kemudian Ketua DPD PAN Mubar La Ode Koso dan mantan anggota DPRD Mubar Syahril Baitul.

Ditemui usai menerima tamunya itu, Rusman tidak membantah jika pertemuan tersebut membahas strategi dan konsilidasi untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Asrun – Hugua.

“Pertemuan saya dengan Pak Mukmin, La Ode Koso dan Syahril Baitul, terkait pilgub Sultra. Sebagai kader partai, kita harus tunduk pada perintah partai dan tetap akan memperjuangkan itu,” aku Rusman,

Namun demikian, katanya, disamping aktif melakukan konsolidasi di internal parpol pengusung, sebagai ketua tim pemenangan Asrun – Hugua untuk wilayah kepulauan, Rusman mengaku tetap mencermati aspirasi yang berkembang di masyarakat pasca Asrun kesandung kasus hukum di KPK.

“Politik itu penuh dinamika. Artinya kami tetap melihat respon publik , cara berpikir masyarakat, tanggapan elit politik setelah pasca insiden itu,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Mukmin Naini mengaku menemui Rusman sebagai ketua tim pemenangan Berkah agar target menang di pilgub nanti dapat tercapai.

“Sebagai kader PAN, kami akan all out memenangkan Berkah dalam pilgub nanti. Kita akan lakukan langkah-langkah strategis. Hal inilah yang kami bicarakan kepada Bupati Muna,” terang Mukmin.

Mengenai persoalan hukum yang dihadapi Asrun, akunya, tidak akan menghalangi langkahnya bersama tim pendukung lainnya untuk berjuang memenangi pilgub.

“Selama belum ada putusan inkrah (terhadap kasus Asrun), kita tetap mengedepankan azas praduga tidak bersalah. Sampai hari ini kami di partai tetap yakin Pak Asrun tidak apa – apa. Kami tetap solid dan berkomitmen untuk memenangkan partarungan ini,” pungkasnya. (r1/nur)

To Top