KPU Harapkan Profesionalisme PPK dan PPS – Berita Kota Kendari Online
Suksesi

KPU Harapkan Profesionalisme PPK dan PPS

Suasana pelantikan PPK dan PPS se-Bombana (kiri) dan Koltim (kanan). Foto: Rudy/Sawal/BKK)

TIRAWUTA, BKK – Secara serentak, Kamis (8/3), sejumlah daerah menggelar pelantikan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) untuk pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2019. Penyelenggara Pemilu yang akan bertugas di tingkat kecamatan dan desa/ kelurahan ini ditekankan untuk bekerja profesional.

Seperti diungkapkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Hakpri bahwa 42 PPK dan PPS yang telah dilantiknya menjadi ujung tombak kesuksesan pelaksanaan pilpres dan pileg nanti.

“Sehingga, diharapkan PPK dan PPS selalu mengedepankan profesionalisme dan independensi dalam melaksankan tugas sebagai penyelenggara pemilu,” tegas Hakpri.

Hal senada juga ditegaskan Ketua KPU Kabupaten Bombana, Kasjumriati Kadir saat melantik 66 Anggota PPK dan 429 PPS. Katanya, menghasilkan pemilu yang berintegritas, adil, jujur dan terbuka merupakan tugas bersama seluruh penyelenggara pemilu dari tingkat atas hingga tingkat bawah.

Kasjumriati berharap, PPK dan PPS se-Kabupaten Bombana yang baru dilantiknya itu, terus berkoordinasi dengan pihak panitia pengawas pemilihan umum (panwaslu) di wilayah tugasnya masing-masing. Dalam hal ini, panitia pengawas kecamatan (panwascam) dan panitia pengawas lapangan (PPL).

“Saya mengimbau kepada seluruh PPK dan PPS yang dilantik ini untuk segera melakukan pertemuan dengan pihak panwas terkait pelaksanaan pilpres dan pileg 2019 mendatang, ” ujarnya. (k3/k4/nur)

To Top