Hari Ini, 34 Peserta Calon Anggota Bawaslu Ikut CAT – Berita Kota Kendari Online
Suksesi

Hari Ini, 34 Peserta Calon Anggota Bawaslu Ikut CAT

Rombongan Bawaslu RI meninjau sekaligus melakukan uji coba persiapan CAT di Ruang Geduang Muh Nuh Fakultas Kedokteran UHO Kendari, Kamis (8/3). (FOTO:IST)

KENDARI, BKK – Sebanyak 34 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi Calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengikuti tes tertulis berbasis computer assisted test (CAT) hari ini, Jumat (9/3). Tahapan seleksi ini akan dimulai pukul 08.00 Wita di Universitas Halu Oleo (UHO).

Untuk itu, Kamis (8/3), tim Bawaslu RI meninjau langsung kesiapan sarana dan prasarana tempat pelaksanaan CAT tersebut, tepatnya di Laboratorium Komputer Fakultas Kedokteran UHO.

Rombongan dipimpin langsung Kepala Biro Administrasi Bawaslu RI Ir Dermawan Adhi Santoso.

Ketua Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu Sultra Hj Musyida Arifin SSos MSi mengatakan, meski nilai hasil CAT langsung diketahui setelah pelaksanaan tes, namun belum bisa diumumkan hari itu juga.

Ia menjelaskan, tes tertulis ini satu rangkaian dengan tes psikologi. Sehingga, pengumuman 20 nama yang berhak maju ke tahap selanjutnya, yakni wawancara dan kesehatan akan diketahui setelah ada hasil pelaksanaan tes psikologi.

“Nanti nilai CAT akan digabungkan dengan nilai tes pskilogi. Di situ akan diambil peringkat 1 sampai 20 untuk ikut tahapan tes selanjutnya,” terangnya.

Musyida membeberkan, tes psikologi akan dilaksanakan di Laboratorium Psikologi Markan Kepolisian Daerah (Mapolda) Sultra 12 hingga 14 Februari 2018.

Wanita berjilbab ini memaparkan, timsel nantinya akan mengirim dua kali jumlah kuota, yakni 10 nama ke Bawaslu RI untuk dilakukan fit and proper test, menentukan lima nama yang akan menduduki kursi anggota Bawaslu Sultra.

Lebih lanjut, Musyida mengingatkan, kepada seluruh peserta untuk datang 30 menit sebelum tes dimulai dengan membawa identitas diri berupa kartu tanda penduduk (KTP). (man/nur)

To Top