Suksesi

Selain Percepatan Pembagunan, Ali Mazi Janji Bakal Tinjau Ulang IUP di Konkep

Cagub Sultra, Ali Mazi menyempatkan diri foto bersama masyarakat usai melaksanakan kampanye dialogis di Pelataran TPI Langara, Rabu (7/3).

LANGARA, BKK – Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi berjanji akan melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) jika dirinya bersama wakilnya, Lukman Abunawas terpilih untuk menahkodai kepemimpinan di Sultra nanti.

Bukan hanya janji percepatan pembangunan Daerah Otonomi Baru (DOB) yang baru empat tahun dimekarkan tersebut, mantan Gubernur Sultra itu juga berjanji akan meninjau ulang Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang ada di Pulau Kelapa tersebut.

“Wawonii ini, bisa dikatakan mekar di tangan saya bersama Pak Lukman (Lukman Abunawas), tidak mungkin kita lepas begitu saja tanpa memerhatikan percepatan pembangunannya. Kalau Wawonii ini berkembang, tentu daerah lainnya yang sudah duluan mekar di Sultra ini akan lebih maju,” katanya.

Ali Mazi menjelaskan, percepatan pembangunan Konkep lebih cocok jika dikembangkan tiga sektor yakni perikanan, pertanian dan pariwisata dan hal itu akan menjadi perhatiannya jika memipin Sultra lima tahun ke depan.

“Pertambangan bukan berarti tidak cocok, tetapi masih ada bidang lain yang bisa menyejahterakan masyarakat jika dikelola dengan baik, yaitu perikanan, pertanian dan pariwisata, dan itu harus betul-betul diperhatikan. Kita tau bahwa di Wawonii ini banyak kelapa, ini salah satu contoh yang bisa dikelola dengan membangun industri agar bernilai ekonomi,” jelasnya.

Ditanya terkait percepatan perubahan nama Konawe Kepulauan yang kini diwacanakan oleh pemerintah dan masyarakat setempat, Ali Mazi menyebut itu hal gampang.

“Itu (perubahan nama Konkep) In Shaa Allah cepat kalau di tangan saya, itu pekerjaan saya. Kita hanya butuh waktu paling lama tiga bulan untuk mengganti nama Konawe Kepulauan, Kabupaten Kendari saja dulu kita ganti menjadi Kabupaten Konawe,” pungkasnya. (cr9/nur)

To Top