Lingkar Sultra

Kejari Lelang Harta Terpidana Korupsi

RAHA, BKK- Kejaksaan Negeri Muna melelang harta salah seorang terpidana kasus korupsi atas nama La Ode Mbirita. Mantan Kepala Desa Lasunapa ini sebelumnya diputus terbukti melakukan korupsi dalam proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Desa Lasunapa, tahun 2012- 2013, yang merugikan negara sekitar Rp 2 miliar.

Kasubagbin Kejari Muna, Ismai Muda SH mengatakan harta Mbrita yang dilelang berupa satu unit mobil dum truck dan satu unit motor. “Kita sudah ikutkan harta yang bersangkutan dalam lelang online melalui KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang), Selasa kemarin,” kata Ismail Muda di ruang kerjanya, Rabu (7/3).

Menurutnya, ini pertama kalinya Kejari Muna melelang kekayaan terpidana korupsi melalui lelang online. Dalam lelang tersebut, ada delapan peserta yang menawar barang yang dilelang oleh Kejari Muna.

“Terjadi 18 kali penawaran. Akhirnya mobil dum truck laku terjual Rp 101 juta dan motor terjual Rp 4.270.000. Penawar tertinggilah yang menang lelang. Proses lelang dapat dilihat disitus lelang DKJN.Kemenkeu.go.id,” tambahnya.
(r1/aha)

To Top