Beranda

Jakarta Bantu Rp 40 Miliar untuk Tanggul Sungai Wanggu

Pemandangan ketika Sunga Wanggu meluap.

KENDARI, BKK- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mendapatkan bantuan dana dari pusat untuk pembuatan tanggul di Sungai Wanggu, sebesar Rp 40 miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain mengungkapkan, Rabu (7/3), pihak Balai Wilayah Sungai pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bertandang ke Kota Kendari, kemarin, dan meminta pertemuan dengan pemkot pada Kamis.

“Untuk itu, kami bersama-bersama dengan Kementerian PUPR melakukan peninjauan di lapangan berkait kondisi Sungai Wanggu, yang memang kita tahu selama ini menjadi penyumbang terbesar persoalan banjir di Kota Kendari,” jelas Sulkarnain.

Melalui tinjauan lapangan, kata Sulkarnain, akan diketahui apa saja yang menjadi tanggung jawab pemkot dan apa tanggung jawab pemerintah provinsi (pemprov) dan pemerintah pusat dalam penanganan banjir tersebut.

“Selain Sungai Wanggu, kami juga mengunjungi tempat yang memungkinkan atau rawan terjadinya banjir. Hal itu akan menjadi perhatian kita selama ini, sesuai instruksi yang diberikan Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP),” paparnya.

Bahkan, aku Sulkarnain, hal ini juga akan menjadi bahannya untuk berkoordinasi langsung dengan ADP.

“Karena memang, ADP sebelumnya bertekad akan menuntaskan persoalan banjir yang kerap kali melanda Kota Kendari,” ungkapnya. (cr6/iis)

To Top