Pendidikan

Melalui UKM Kewirausahaan, Mahasiswa UHO Tingkatkan Kreatifitas

Rektor UHO Prof Muh Zamrun F saat memberikan pengarahan kepada pengurus UKM Kewirausahaan UHO periode 2017-2018 yang baru dilantik, Selasa (6/3). (FOTO SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2017-2018 dilantik, Selasa (6/3). Kegiatan ini dirangkaikan dengan launching komunitas bisnis mahasiswa sekaligus pembukaan expo kewirausahaan.

Rektor UHO Prof Muh Zamrun F mengatakan, pengurus UMK Kewirausahaan yang baru dilantik perlu senantiasa melakukan koordinasi yang baik dengan berbagai lembaga internal kampus. Terutama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

“Semua UKM yang ada di UHO harus mengkoordinasikan dengan BEM. Karena, BEM UHO sendiri yang mewadai lembaga kemahasiswaan yang ada di UHO, sehingga sangat penting komunikasi selalu dibangun antar UKM dengan BEM,” ujar Zamrun usai melantik pegurus UKM tersebut di Gedung Rektorat UHO.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan pelantikan Agus Sabaruddin mengatakan, susunan pengurus UKM Kewirausahaan UHO periode 2017-2018 sekira 45 orang dari berbagai fakultas yang ada di kampus tersebut.

Agus menjelaskan, tujuan dibentuknya UKM kewirausahaan ini untuk meningkatkan ide-ide dan kreatifitas mahasiswa yang outputnya dapat dirasakan oleh khalayak ramai.

“Saya berharap, dengan terbentuknya pengurus UKM Kewirausahaan ini, semoga kita dapat membangun solidaritas dari setiap UKM lingkup UHO. Sehingga, dapat meningkatkan ide-ide dan inovasi yang baru ke depannya,” pungkas Agus. (m1/nur)

To Top