Siap Berlomba di Tingkat Sultra, Muna Mulai Seleksi Sekolah Sehat – Berita Kota Kendari Online
Pendidikan

Siap Berlomba di Tingkat Sultra, Muna Mulai Seleksi Sekolah Sehat

Sarmada SPd

RAHA, BKK- Menghadapi lomba sekolah sehat tingkat Sulawesi tenggara (Sultra), Kabupaten Muna mulai mempersiapkan diri dengan menyeleksi sekolah yang akan menjadi perwakilan.

Proses seleksi tersebut juga dilakukan dengan mengadakan lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Muna mulai dari tingkat Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengan Pertama (SMP). Penilain lomba ini telah berjalan selama dua hari terakhir dan sekolah yang menjadi pemenang akan mewakili Muna.

“Dari semua tingkatan sekolah (tingkat TK hingga SMP) akan melahirkan satu pemenang sekolah sehat. Nantinya, sekolah yang juara itu akan kita bina dan penuhi semua kreterianya, untuk mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Sultra,” terang Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna Sarmada SPd saat ditemui, Selasa (6/2).

Dikatakannya, dalam loma sekolah sehat tingkat Kabupaten Muna tersebut, ada sejumlah kreteria yang harus dipenuhi sekolah peserta lomba.

Kriteria tersebut, katanya, sekolah peserta lomba mesti memiliki kantin, UKS, taman dan pagar.

Disebutkannya, beberapa sekolah di Muna yang mengikuti lomba untuk tingkat TK yakni yakni TK Kuncub Buana di Kecamatan Kabangka, TK Adhyaksa Kejari Muna, TK Watondo Kecamatan Tongkuno, TK Alhidayah Kecamatan Napabalano, dan TK Purwanida Tiga Raha. Untuk tingkat SD yakni SD 6 Katobu, SD 2 Napabalno, SD 8 Tongkuno.

“Kemudian untuk tingkat SMP yaitu SMP 2 Watopute, SMP 2 Loghia, SMP 5 Raha, SMP 2 Napabalano, Madrasah Tsanawiah 1 Muna, MAN Kecamatan Tongkuno dan MAN Kota Baru Raha,” pungkas Sarmada. (r1/nur)

To Top